PC Sapma Pemuda Pancasila Lahat Kecam Pelaku Konflik Agraria di PT. Arta Prigel

Senin, 23-Maret-2020, 17:50


Lahat – Hari ini PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat mengadakan rapat terbatas yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran pengurus PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat dan Ketua Komisariatan PC Sapma PP Kab. Lahat.

Rapat terbatas tersebut dilaksanakan untuk menentukan sikap Sapma PP Lahat atas terjadinya konflik agraria antara Desa Pagar Batu dan PT. Arta Prigel yang telah memakan korban sebnyak 4 orang warga. Dimana di antara korban tersebut ada yang meninngal dunia sebanyak 2 orang atas nama Bapak Suryadi dan Saudara Putra. Kejadian tersebut juga mengakibatkan luka berat sebanyak 2 orang yang salah satu dari korban luka tersebut atas nama Marlin yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Lahat.

Adapun dari hasil rapat tersebut PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat menghasilkan keputusaan sebagai berikut :

  • PC Sapma PP Kabupaten Lahat mengutuk keras perbuatan Security PT Arta Prigel yang telah menusuk warga Desa Pagar Batu dan konfilk agraria tersebut yang mengakibatkan korban jiwa dan luka berat.
  • Pc. Sapma PP Kabupaten Lahat akan terus memantau langsung permasalahan konflik agraria yang terjadi di Desa Pagar Batu Kec. Pulau Pinang Kab. Lahat melalui Kabid Hamkam ( Hukum Dan Ham ) PC Sapma PP Kabupaten Lahat dan akan melakukan tindakan yang diperlukan sesuai situasi yang akan terjadi.
  • PC Sapma PP Kabupaten Lahat akan menyurati Pemerintahan Kabupaten Lahat untuk segera meberikan tindakan tegas terhadap PT. Arta Prigel sesuai kewenangan Pemerintahan Kabupaten Lahat yang diatur dalam Peraturan Perundang-undangan.
  • PC Sapma PP Kabupaten Lahat juga menutut dalam hal ini untuk segera diselesaikannya konflik agraria yang terjadi antara Warga Pagar Batu Dan PT. Arta Prigel.
  • PC Sapma PP Kabupaten Lahat juga menuntut kepada Komnas HAM untuk dapat melindungi saksi / warga serta aktivis agraria yang berkecimpung dalam hal mendampingi warga Pagar Batu atau mendampingi kasus-kasus agraria di daerah lainnya.
  • PC Sapma PP Kabupaten Lahat akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa, LSM dll yang ada di Kabupaten Lahat untuk dapat bersama-sama mmengawasi serta melakukan tindakan yang diperlukan sesuai hasil rapat bersama nantinya dalam permasalhan konflik agraria yang terjadi di Desa Pagar Batu Dan Pt Arta Pirgel serta konflik agraria di daerah- daerah lainnya.
  • Ttd

Syaikh Muhammad Amirullah
Ketua PC SAPMA KAB. LAHAT

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater