Pendamping PKH Kikim Barat Buang 3 Penerima PKH

H Nopran : Tidak Bisa

Kamis, 19-Maret-2020, 16:56


LAHAT ONLINE, LAHAT – Kendati banyak laporan dari masyarakat, terkait adanya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang tak tepat sasaran, Anggota DRRD Kabupaten Lahat, H Nopran Marjani SPd angkat bicara.

Menurutnya, meski pun ada masyarakat yang tak layak menerima PKH, data tersebut tak dapat diubah dan masih menggunakan data BPS tahun lalu.

“Pendamping PKH tidak bisa mengganti atau mentiadakan penerima PKH yang sudah ada. Karena yang bisa mengganti itu harus ada permohonan dari Pemda dan diajukan ke pusat dan tahun ini data tersebut baru akan diubah,” ujarnya.

Sementara itu, kasus hilangnya tiga penerima PKH terjadi di Desa Sidomakmur Kecamatan Kikim Barat dan hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Sidomakmur, Ahmadi.

“Kalau data dari kecamatan ada 32 orang penerima PKH di desa kita, sedangkan di desa kita hanya 29 orang yang menerima PKH dan itu sudah kita sampaikan ke Sekdes untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pendamping PKH Kecamatan Kikim Barat, Suwanto mengatakan bahwa ketiganya memang tidak layak menerima PKH. “Ini sudah ku jelaskan kemarin kan. 1 orang isteri kadus, 2 orang jarang datang ke FDS PKH,” tuturnya via pesan Whatsapp. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater