RSUD Lahat Belum Siap, Alihkan Dua Pasien Suspect Corona ke RSHM

Kamis, 19-Maret-2020, 15:43


LAHAT ONLINE, LAHAT – Karena belum ada peralatan yang belum lengkap, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat kemarin mengalihkan dua pasien suspect corona ke Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang, Kamis (19/3).

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Lahat, Erlinda melalui Humas RSUD Lahat, Feri Agustiansyah membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kemarin dirinya langsung menerima telepon bahwa ada dua pasien suspect corona yang akan di rujuk ke RSUD Lahat, namun ia alihkan ke RSMH Palembang.

“Kami tidak menolak, namun kami alihkan ke RSMH Palembang karena peralatan kita ada yang belum lengkap, sehingga kami tidak ingin ambil resiko, dengan memaksakan pasien suspect corona dirawat disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa hari ini Direktur Rumah Sakit ke Palembang untuk mengambil peralatan pasien corona, mengingat RSUD Lahat ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penyakit corona oleh Kementrian Kesehatan RI.

“Kami pastikan bahwa sampai hari ini RSUD Lahat belum siap untuk menerima pasien corona. SDM kita sudah siap, namun terkendala peralatan yang belum lengkap sehingga kami belum bisa menerima pasien suspect corona,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater