Nopran Marjani : “Lahat Butuhkan Ribuan Guru”

Rabu, 18-Maret-2020, 23:00


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait banyakan keluhan sekolah sekolah, terutama di daerah yang kekurangan guru yang berstatus PNS. Anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Komisi IV, H Nopran Marjani SPd angkat bicara.

Menurutnya, dirinya telah mendata kekurangan guru tersebut dan telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat terkait minimnya guru, terlebih yang berstatus PNS.

“Kita membutuhkan sekitar 1375 tenaga pengajar di Kabupaten Lahat. Terlebih di daerah, dimana di satu sekolah hanya ada beberapa guru PNS, sedangkan sisanya tenaga honorer,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya saat ini mengupayakan bagaimana guru honorer di Kabupaten Lahat tidak seperti guru honorer dengan cara diseleksi secara ketat.

“Saat ini kami mengajukan anggaran itu karena pemerintah metapkan perusahaan swasta digaji UMR, mengapa di pemerintahan tidak, seperti guru honorer,” tandasnya.

Selain itu, H Nopran juga menuturkan bahwa kesepakan DPR RI, bahwa honorer K2 akan lulus PNS tanpa tes dan untuk umur akan dikoordinasikan, karena banyak honorer K2 yang usianya sudah lanjut, karena sudah menjadi honor puluhan tahun. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater