Sapa Siswa SD, Anggota Polsek Kota Agung Ajari Hidup Sehat

Selasa, 17-Maret-2020, 22:19


Kota Agung, Lahatonline.com – Mengajari budaya sehat menjadi perhatian khusus oleh Polsek Kota Agung, pasalnya, anggota Bhabikamtibmas, Selasa (17/3), ikut melakukan pembinaan sekaligus mengajari siswa SDN 1 Kota Agung agar biasa dengm budaya hidup sehat.

Salah satunya adalah dengan pembiasaan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, tak cukup dengan mengajak, anggota Bhabin yang hadir juga serta mengajarkan bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar.

Kapolsek Kota Agung, AKP P Freddy R S.H. yang diwakili oleh Babinkamtibmas Polsek Kota Agung Bripka Armansah dan Bripka Mayriansah memberikan Edukasi cara mencuci tangan.

“Baik dan benar tentu menjadi tahapan yang penting dalam tahapan budaya hidup sehat. Apalagi pada momen sekarang, kegiatan ink juga berguna untuk antisipasi terhindar dari virus Corona,” sampai Arman kepada Portal Berita Jeme Kite.

Tanpa menghiraukan cuaca, anggota Bhabin semangat memberikan motivasi kepada siswa di sekolah ini. Tak jarang mereka harus mendekati siswa yang masih kesulitan mempraktikannya.

“Senang sekali giat kita dilaksanakan di SDN 1 Kota Agung disambut dengan atusias. Bahkan sebanyak 125 orang siswa dari semua kelas, diikutkan dengan pendampingan guru dan warga sekolah lainnya,” katanya.

Pihak Polsek juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kerjasamanya, ini juga membuktikam bahwa sinergi Polisi dalam pelaksanaan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Kota Agung Ely M S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu di lanjutkan. Mereka secara kelembagaan siap untuk bekerjasama.

“Kami siap mendukung silakan komunikasikan dan koordinasikan dengan kita, Insya Allah akan kita dukung. Kini Kinerja polisi telah nyata,” ungkap.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater