BIDIKMISI GATE !!! Nopran Marjani : “Sudah Ngaku, Berarti Salah”

Oknum STIE Minta Jatah Beasiswa Mahasiswa

Selasa, 17-Maret-2020, 21:53


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait adanya dugaan beasiswa Bidikmisi mahasiswa STIE yang di Pungli oleh oknum pihak STIE, anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Komisi IV, H Nopran Marjani SPd angkat bicara.

Menurutnya, pihak STIE telah melakukan kesalahan fatal, dengan meminta uang beasiswa mahasiswa dengan alasan apa pun, karena uang beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang tidak mampu.

“Dengan adanya pengakuan dari pihak STIE yang membenarkan oknum mereka telah meminta uang beasiswa, ini artinya salah, meski pun uang tersebut sudah dikembalikan dan sudah damai,” ujarnya.

Karena itu, dirinya meminta agar tenaga pengajar untuk tidak membodohi mahasiswa yang tidak tau dan harusnya seorang pendidik menjaga nilai nilai kejujuran dan intregritas.

“Hak orang lain dikasih, karena bukan hak kita kenapa harus diambil. Bagaimana kita harus mengamalkan nilai nilai tersebut, kalau seperti ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta pihak STIE meminta untuk tidak memberikan sanksi kepada mahasiswa yang telah membongkar kasus beasiswa Bidikmisi yang diminta oleh oknum pihak STIE.

“Harusnya mereka yang meminta uang tersebut yang diberhentikan. Masalah kode etik, harusnya dari STIE itu yang kena sanksi, bukan mahasiswa yang bersangkutan,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater