H. Nopran : “Dana PKH Tidak Boleh Dipotong”

Dan Penerima PKH Belum Bisa Diganti

Senin, 16-Maret-2020, 18:20


LAHAT ONLINE, LAHAT – Terkait adanya informasi, adanya dugaan pemotongan dana Program Keluarga Harapan (PKH) oleh oknum pendamping PKH ke penerima PKH, anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Komisi IV, H Nopran Marjani SPd angkat bicara.

Menurutnya, tidak ada alasan pun bagi pendamping PKH untuk memotong bantuan PKH ke penerima PKH, karena bantuan tersebut merupakan wujud pemerintah pusat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Tidak ada itu, apalagi alasannya ditabung. Itu terserah mereka, pendaping PKH hanya mengkoordinir, tidak mempunyai hak untuk memotong bantuan PKH,” ujarnya.

Selain itu, H Nopran juga menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait PKH. Dimana banyak penerima PKH yang tidak layak menerima bantuan tersebut dan sebaliknya, banyak yang layak menerima PKH justru tidak dapat.

“Itu masih menggunakan data BPS 2015 lalu. Karena itu di tahun ini pemerintah daerah akan mengusulkan perubahan data melalui Kades, sehingga diharapkan penerima PKH dapat tepat sasaran,” tambahnya.

Sebelumnya, ada informasi beredar di Desa Sidomakmur, dimana pendamping PKH memotong dana PKH rakyat miskin dan tiga orang penerima PKH diganti oleh pendamping PKH.

“Untuk saat ini penerima PKH tidak bisa diganti, karena yang berhak mengganti dari pusat, melalui permintaan dari Pemda. Itulah yang kami dapat dari hasil DL ke Kemensos beberapa waktu yang lalu,” tandasnya.

Karena itu, pihaknya akan menindak lanjuti hal ini dan semoga pihak terkait memanggil pendamping PKH yang diduga telah menggelapkan dana PKH. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater