Virus Corona, DPRD Lahat Gelar Rapat, Disayangkan Sekolah Tidak Diliburkan

Senin, 16-Maret-2020, 15:06


Lahat – Terkait Wabah Virus Copid – 19 Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Anggota DPRD Komisi 2,3 dan 4 Gelar Rapat untuk mengantisipasi penyebarannya. Bertempat di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Lahat pada Senin 16 Maret 2020.

Bebagai masukan dan saran dari Anggota DPRD dan Kadis Pendidikan Lahat terkait pelayanan RSUD. Rapat ini di pimpin oleh Arry AMd.

Kesepakatan dari anggota rapat Komisi 1,2,3 dan 4 untuk mengantisipati penyebaran Virus dengan cara memberikan Masker, antiseptik serta alat pengukur suhu. Anggota dewan berharap pembenahan diberbagai lini RSUD harus segera diperhatikan terutama ruang Isolasi dan alat pencuci darah serta pelayan secara maksimal dan profesional.

direktur RSUD Lahat Dr Erlinda mengakui ketidak siapan Rumah sakit Lahat sebagai Rumah Sakit rujukan belum siap. bahwa kekurangan tim medis hanya berjumlah 600 orang dan pns 200 orang selebihnya TKS beliau mengakui kekurangan tim Medis dari RSUD Lahat kami tidak bisa memberikan Intensip, karena tidak di anggarkan, selain itu persiapan ruang Isolasi dan alat lainnya belum lengkap ujarnya

Ponco wibowo selaku Kadis Dinkes. agar terhindar dari Virus Copid – 19 harus ada etika ketika lagi batuk, virus akan menjalar kalau ada kontak. Cuci tangan harus pakai sabun bukan pake air biasa, Kadis Kesehatan hanya bisa menyiapkan masker ” cetus Kadinkes.

Sementara itu Kadis Pendidikan Lahat drs Suhirdin MM belum akan meliburkan Sekolah. Sutra Imansyah SE dari fraksi Gerinda menyayangkan bahwa RSUD Lahat salah satu rujukan Pasien Covid-19 kalau tidak bisa menampung pasien,
seharusnya pihak rumah sakit harus membuat surat keberatan untuk mendapat rujukan tersebut kepada pihak berwenang ” tandas Sutra Imansyah SE.

DIAS

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater