Malam Ini Sertijab Kades Indikat Ilir

Chairul Anwar jabat Pjs Kepala Desa

Sabtu, 14-Maret-2020, 22:47


LAHAT – Bertempat di Masjid Al-Basariyah di Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, pada Sabtu (14/03/2020) sekitar pukul 19.30 WIB telah serah terima jabatan kepala desa (Kades).

Bupati Lahat Cik Ujang SH, percayakan kepada Chairul Anwar jabat Pjs Kepala Desa (Kades) Des Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, untuk mimpin sampai dengan pemilihan Kades dan didefinitip.

“Alhamdulillah, ini merupakan amanah dan akan saya jaga sebaik mungkin. Dan, pekerjaan pekerjaan lama Kades tetap kita lanjutkan lagi kedepan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun IV dan Dusun V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” ungkap Pjs Kades Desa Indikat Ilir, Chairul Anwar dalam pidatonya, Sabtu (14/03/2020).

Terimakasih seluruh warga Dusun V Desa Indikat Ilir yang sempat hadir dalam acara serah terima jabatan pada malam ini. “Tak lupa juga saya haturkan banyak terima kasih, kepada Kepala Desa (Kades)  yang lama Pak Broto. Kami tetap mintak bimbingan dan arahan karena, Pak Broto sudah menjabat lebih dulu Kades,” tambahnya.

Diakui Chairul Anwar, walaupun dirinya dipercaya untuk mimpin Desa Indikat Ilir, tak akan maksimal apabila tidak ada dukungan dari warga terutama dusun V Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten, dan para Perangkat Desa Indikat Ilir yang lama.

“Saya masih banyak perlu belajar. Jadi, untuk perangkat Desa Indikat Ilir yang lama tetap kita perlu bimbingan sumbangsi dan saran. Seperti apa langkah kedepan dalam meningkatkan infrastruktur, Spal, dan pembangunan lainnya,” terangnya.

Ketika disinggung terkait soal aset desa, sambung Chairul Anwar, alat alat PKK, alat alat Orgen, dan Aset Desa Indikat Ilir, secara gamblang diakui pria yang akrab disapa “Kak Cilul” sampai tadi malam sudah serah terima jabatan, dirinya belum menerima Aset Desa yang dimaksud.

“Mungkin dalam waktu dekat ini, terkait Aset dusun V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten, akan saya tanyakan lagi,” janji Cilul.

Rencana kedepan, saat ditanya wartawan adakah akan mencalonkan diri selaku Kepala Desa (Kades) dusun V Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, secara lantang dikatakan Chairul Anwar, dalam bursah pemilihan Kades pada tahun 2021 mendatang dirinya tidak akan mencalonkan selaku Kades.

“Disini saya hanya diberikan amanah, jadi dengan tegas saya katakan tidak akan mencalonkan diri selaku Kades Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, Kades lama Broto sudah habis masa jabatannya pada Tanggal (03/03/2020) sebelumnya.

Mantan Kades Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat Broto dalam pidatonya, terima kasih atas dukungan semua masyarakat Indikat Ilir, selama menjabat kalau ada kata dan perbuatan yang salah tolong dimaafkan.

“Tolong semua prangkat desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang Kabupaten, tetap jaga kekompakan dan bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku. Dana pembangunan untuk desa selama ini, bukan dana pribadi melainkan dana dari Negara jadi harus tetap hati hati dalam penggunaannya,” pungkas Broto.

Sementara, Sukman Tokoh masyarakat Desa Indikat Ilir Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat menegaskan, bagunan seperti apapun tetap akan diterima warga dusun V demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada.

“Asal untuk kepentingan warga dusun, kami akan tetap supot. Akan tetapi, kalau bersifat tidak untuk kepentingan orang banyak jelas akan kami protes. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada Chairul Anwar selaku Pjs Kades Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat,” imbuh Sukman. (Din) 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater