Diduga Ayek Sam Tersumbat, Tiga Desa Cepat Tanggap

Jumat, 13-Maret-2020, 23:37


LAHAT ONLINE, PADANG – Diduga ayek sam tersumbat, karena adanya longsor di ulu sungai ayek sam, tiga desa diantaranya Desa Padang, Tanjung Agung dan Bandung Agung yang berada di sepanjang sungai tersebut langsung terjun ke lokasi, Jumat (13/3).

Investigasi tersebut melibatkan Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE, Kepala Desa (Kades) Padang, Gimin SE, Kades Tanjung Agung, Marles Yuniardi SKom MM, Kades Bandung Agung, Yuli Wiriandi, pihak Danramil Pulau Pinang dan masyarakat sekitar.

“Karena adanya dugaan tersebut, kami langsung mengerahkan desa terkait di bantu pihak Danramil untuk mengecek langsung ke lapangan,” ujar Camat Pagar Gunung, Iskandar Jumaldi SE.

Sementara itu, Kades Padang, Gimin SE mengatakan bahwa jika benar aliran ayek sam tersumbat karena longsor, hal tersebut tentu sangat membahayakan.

“Jika hujan lebat turun lagi, dan air bah tumpah akibat tersebumbat, dikhawatirkan tiga desa tersebut akan disapu banjir, terlebih Desa Bandung Agung yang dekat dengan bibir sungai. Karena itu, kami harus cepat tanggap mengatasi hal ini,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater