Kapolres Lahat Himbau Masyarakat Wajib Lawan Berita Hoax

Jumat, 13-Maret-2020, 18:35


LAHAT – Kapolres Lahat, AKPB Irwansyah SIK MH Cla paham betul akan dampak yang di timbulkan dari beriata bohong atau Hoax. Oleh orang nomor satu dijajaran Polres Kabupaten Lahat ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengelolah sebuah info atau berita yang diperoleh melaui media sosial, hal itu disampaikan oleh kaplres Lahat di ruangan kerja ke awak media Lahatoline.com, Jumat, (13/03/20)

“Menurut Kapolres AKBP Irwansyah SIK MH Cla, masyarakat wajib melawan berita bohong (hoax), rekayasa informasi palsu malalui perangkat eloktronik. Masyarakat harus lebih cerdas dan tidak mudah terhasut dengan penyebaran berita yang dapat menimbulkan kebencian individu atau kolompok. Apa lagi berita tersebut mengarah pada isu-isu SARA,” Tuturnya

“Kami dari pihak kepolisian kota Lahat dalam kesempatan ini menghimbau kepada mayarakat , bahwasannya belakang ini banyak informasi-informasi berita bohong (hoax) yang masuk. Kemudian ini juga bisa mengundang rangkaian dari beberapa ujaran kebencian kepada masyarakat dan masyarakat juga jangan muda terhasut dengan informasi yang dapat menimbulkan kebencian individu kolompok masyarakat dengan isu-isu terkait dengan SARA”, himbau Kapolres Irwansyah.

Kapolres menegaskan masyarakat tidak boleh mendistibusikan atau membagikan berita bohong dan isu-isu sensitif melaui Internet media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube kepada pihak lain”,tegas Irwansyah.

“Dia juga berharap bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan endukasi dengan melawan narasi yang penuh kebohongan dan kebecian dengan cara memberikan informasi yang benar dan seimbang”, Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater