340 Hekter Lahan Arta Prigel Harus Diberikan ke Masyarakat

Kamis, 12-Maret-2020, 22:05


LAHAT ONLINE, KERUNG – Anggota DPRD Kabupaten Lahat, H Nopran Marjani SPd meminta PT Arta Prigel menyerahkan 20 % lahan plasma ke masyarakat. Hal tersebut tertuang dalam Undang Undang dan Peraturan Menteri.

Hal tersebut ia sampaikan saat kunjungan reses anggota DPRD dari daerah pemilihan (dapil) III ke PT Arta Prigel yang ada di Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan, Kamis (12/3).

“Itu artinya, dari 1700 hektar lahan yang dimiliki oleh PT Arta Prigel, 340 hektar harus diserahkan ke masyarakat yang ada di sekitar perusahaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam pembagian lahan plasma tersebut nanti, pihak perusahaan harus melibatkan Pemerintah Desa, karena ada beberapa desa yang wilayahnya masuk area perkebunan PT Arta Prigel.

“Harus dibagi adil dan merata di setiap desa, jangan sampai pembagian lahan plasma tersebut kedepan jadi bermasalah, karena pembagian plasma yang tidak sesuai.

Menanggapi soal lahan plasma tersebut, Manager Operasional, Yusuf S Bukit mengaku belum mengetahui hal tersebut dengan alasan belum berbicara dengan manager lainnya.

Hal ini tentu membuat masyarakat geram dan berharap agar pihak perusahaan dapat menyediakan lahan plasma ke masyarakat sesegera mungkin. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater