Ir. Sri Meliyana: Setelah Pintar Kita Sehat

Rabu, 11-Maret-2020, 23:30


MENGKENANG – Reses perseorangan tahun 2020 yang dilakoni Ir. Sri Meliyana selaku anggota komisi IX DPR RI juga dilaksanakan di Desa Mengkenang, Kecamatan Mulak Ulu. Rabu (12/03/2020).

Saat menginjakkan kaki di Desa Mengkenang, Sri Meliyana disambut langsung oleh Camat Mulak Ulu Drs. Sumarno, M.Si dan Kepala Desa Mengkenang Yung Mitingli beserta perangkat desa lainnya, dan tidak ketinggalan Kepala Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina.

Di Desa Mengkenang sambutan luar biasa juga dilakukan oleh warga desa. Sesuai tema yang diusung berkaitan dengan seputaran kesehatan sebagian warga juga meliputi lansia, ibu hamil, dan menyusui.

Kepala Desa Mengkenang Yung Mitingli sangat mengapresiasi atas konsistensi sikap humble seorang Ir. Sri Meliyana.

“Sejak dahulu, Yuk Meli (Panggilan Sri Meliyana) tidak pernah berubah dalam kesederhanaannya. Meski menjabat sebagai orang penting, beliau tidak pernah melupakan kita yang di desa. Bahkan beliau tetap ramah melayani meski hanya sekadar sharing via sms atau telepon. Hal ini tidak berubah dari dahulu saat beliau di bidang pendidikan, sampai kini di bidang kesehatan.” Yung Mitingli mengakui.

Tidak jauh berbeda dengan yang diungkapkan oleh Drs. Sumarno, M.Si. Camat Mulak Ulu ini juga mengatakan bahwa sikap kekeluargaan yang ditunjukkan Ir. Sri Meliyana selalu terjaga.

“Beliau merupakan sosok yang selalu menjaga sifat kekeluargaan dengan siapa pun. Kita berharap sama-sama dengan Reses yang dilakukannya dapat membawa perubahan besar bagi kita di Kabupaten Lahat, khususnya di Kecamatan Mulak Ulu,” ujar Sumarno.

Di hadapan warga Desa Mengkenang yang berkumpul ramai, Ir. Sri Meliyana memberikan pembahasan dan menyerap aspirasi seputaran kesehatan termasuk masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, atau yang disebut dengan stunting.

“Nah untuk diketahui semua keluargaku yang berkumpul hari ini, sekarang saya duduk di komisi IX DPR RI di bidang kesehatan. Kalau dulu ingat kata ‘pintar’ teringat dengan saya, sekarang kita akan dekat dengan kata ‘sehat’. Saya ucapkan banyak terima kasih atas sambutan luar biasa warga di Desa Mengkenang hari ini,” ucap Sri Meliyana.

Tidak lupa, warga Desa Mengkenang juga mendapat bantuan berupa susu ibu hamil, makanan Balita, dan hadiah untuk Lansia. Warga terlihat sumringah menerima bantuan langsung dari Ir. Sri Meliyana.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater