DINAS KETAHANAN PANGAN LAHAT GELAR FESTIVAL KOPI

Rabu, 11-Maret-2020, 19:00


LAHAT – Festival kopi yang diselenggarakan di Kabupaten Lahat hari Rabu 11 Maret 2020 berlangsung sukses dan meriah, dihadiri langsung oleh Bupati Lahat dan Forkompinda serta SKPD dan penggiat kopi serta peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Lahat, kegiatan ini berlangsung selama 1 hari diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat di halaman Gedung Kesenian Kab.Lahat.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Kopi Kabupaten Lahat Ir.H.Trisono msngatakan bahwa penyelenggaraan Festival ini memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang.
“Tujuan Penyslenggaraan Festival Kopi ini yakni untuk mempromosikan kwalitas Kopi di Kabupaten Lahat sebab Komoditi dan kwalitas Kopi dari Kabupaten Lahat ini sangat berpeluang untuk dipromosikan keluar daerah, sehingga nantinya para pemenang kopi ini akan dilanjutkan diikutsertakan dalam Festival Kopi Nasional di Taman Mini Indonesia Indah,”ujar Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat menggantikan H. Hasnul Basri, SH. MM yang telah resmi memasuki masa Purna Bakti di Lingkungan Pemkab Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya msngatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan Festival Kopi untuk tahun sanngat luar biasa.
“Apresiasi dan penghargaan yang seetinggi-tingginya disampaikan kepada Paanitia Penyelenggara festival Kopi ini mari kita sama -sama buktikan bahwa kopi dari Kabupaten Lahat selain Kwalitas jiga rasa yang memang sangat tepat untuk dinikmati diluar daerah, selama ini kopi dari luar daerah sangat terkemal namun bukan ssdikit kopi yang terkenal di daerah lain tersebut dari kabipaten Lahat,”ujarnya.

Kemeriahan penyelengaraan Festival Kopi yangbdikunjungi oleh penikmatbdan penggiat kopi dari daerah luar Kabupaten Lahat juga dirasakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat yang nampak gembira menghadiri kegiatan ini.

“Kami dari Tim Penggerak PKK sangat kagum dengan kegiatan ini, sangat diluar dugaan pesertanya ternyata dari seluruh daerah hadirdan antusias masyarakatpun terlihat senang dengan adanya Festival ini, Insya Allah kedepan lebih meriah lagi,”ujar Ny.Lidiawati Cik Ujang kepada wartawan didanpingi Ketua GOW dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Lahat dan rombongan TP PKK Kabupaten Lahat saat berkunjung dari Stand ke Stand peserta Festival Kopi Kabupaten Lahat Tahun 2020 ini.
(Ade Bukitserelolahat.com)

)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater