SRI MELIYANA ISI RESES DENGAN KENALKAN TUPOKSI BPOM

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE OBAT dan Makanan

Selasa, 10-Maret-2020, 14:03


Lahat – Anggota Komisi IX DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana atau yang akrab disapa Yuk Meli bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera-Selatan mengadakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE OBAT dan Makanan. Kegiatan dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai daerah dalam lingkup Kabupaten Lahat dan digelar di aula Hotel Cendrawasih, Lahat. Selasa (10/03/2020).

Dalam sosialisasi ini, Yuk Meli juga dibersamai oleh perwakilan Balai Besar BPOM Sumatera-Selatan Dra. Arrafah Nur Fahmi APT, MM dan Gustini, S. Km selaku mitra dari Komisi IX DPR RI. Kegiatan berlangsung menarik dengan antusias peserta yang interaktif dan pembagian doorprize dari pihak panitia.

Dalam sambutannya Yuk Meli mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat berjumpa dengan masyarakat Kabupaten Lahat, khususnya hari ini masyarakat Kecamatan Kota Lahat.

“Saya selalu merindukan perjumpaan dengan warga Lahat. Dalam sosialisasi hari ini selain berbagi edukasi tentang BPOM terkait kesehatan makanan dan obat-obatan, saya bahagia karena bisa berjumpa dengan masyarakat yang senantiasa ada saat kehadiran saya,” ujar Ir. Sri Meliyana.

Yuk Meli berharap, para peserta yang mengikuti sosialisasi hari ini dapat menjadi perpanjangan suara dari ilmu yang didapat.

“Kita harapkan para peserta bisa menjadi agent bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya, dengan menyampaikan dan menularkan ilmu yang didapat pada hari ini,” lanjutnya.

Salah satu pemateri yang merupakan PLT Kepala Balai Besar BPOM Sumatera-Selatan Dra. Arrafah Nur Fahmi, APT. MM mengatakan BPOM selaku instansi vertikal dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mulai dari tingkat dasar.

“Hari ini kami mengenalkan peran tugas pokok dan fungsi BPOM kepada masyarakat. Selanjutnya kita juga melakukan pengenalan obat-obatan, mulai dari obat tradisional, kosmetik, suplemen kesehatan, dan pangan. Baik dari segi perizinan, tata kelola di tengah masyarakat. Perizinan meliuti perizinan industri rumah tangga kepada Dinas Kesehatan mau pun skala besar ke BPOM,” ujar Arrafah Nur Fahmi menjabarkan.

Selain menjadi sarana edukatif, sosialisasi yang digelar Ir. Sri Meliyana juga menjadi wadah pertumpahan rindu dari masyarakat kepada dirinya. Memang di mata masyarakat sosok Yuk Meli sangat berkesan bagi mereka, sejak dirinya di Komisi X DPR RI dahulu.

Diungkapkan oleh Jumiatai warga Jl. Serelo Kelurahan Pasar Lama, kehadiran Ir. Sri Meliyana di tengah-tengah mereka menjadi sebuah penuntas rindu.

“Yuk Meli sangat dekat dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lahat. Program-program dan pergerakannya yang positif dan bermanfaat selama ini meninggalkan kesan mendalam bagi kami selaku masyarakat. Pantas saja kalau kami sangat merindukan kehadirannya. Dan moment hari ini menjadi sebuah penuntas kerinduan kami. Semoga Yuk Meli sering-sering bersama kami dan terus berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Lahat,” ucapnya terharu.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater