Cekatan, ACT Kunjung Rista dan Delsa

Pengidam Hidrosefalus dan Gizi Buruk

Sabtu, 7-Maret-2020, 22:23


LAHAT ONLINE, PADANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lahat mengunjungi Rista, anak pengidap hidrosefalus di Desa Padang dan Delsa, anak pengidap Gizi Buruk di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung, Sabtu (7/3).

Ada pun anggota yang berangkat terdiri dari Hefra Halaldi selaku Ketua ACT Lahat, bersama Tedi, Vivin, Yodi, Mujib, Amel, Febby dan tim medis, Deliya, Rezza dan Andika.

“Kami tadi kesana baru cek awal dan tim medis kami liat kondisi adik Rista dan Delsa dengan membawa sedikit kebutuhan adik Rista dan Desla serta keluarganya, yaitu bahan pokok,” ujar Vivin.

Selain itu, tim ACT Lahat akan mengusahakan untuk mendaftarkan Rista dan Delsa ke Kita Bisa. “Insyaallah Rista dan Delsa kami usahakan terdaftar ke Kita Bisa, seperti Pak Heri yang dulu juga pernah kami daftarkan ke kita bisa,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa (Kades) Kades Padang, Gimin SE bersama Kades Kedaton, Yeni Heriyanti beserta kedua keluarga Rista dan Delsa sangat mengucapkan terima kasih kepada tim ACT Lahat yang telah peduli terhadap masyatakat dan anak mereka.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Pagar Gunung, Arim mengaku bangka dengan tim ACT Lahat yang lebih cepat tanggap dari pada pemerintah dalam hal peduli kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Karena sudah bertahun tahun anak itu tak di kunjungi oleh pemerintah, apalagi memberi bantuan. Semoga Pemerintah Kabupaten Lahat terbuka mata hatinya dan sukses selalu buat tim ACT Lahat,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater