Kapolres Lahat Menghimbau Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

Sabtu, 7-Maret-2020, 21:03


LAHAT – Kapolres Lahat AKBP Irwansayah, SIK MH CLA, menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap peredran uang palsu (upal), Sabtu, (07/03/20)

Saat di konfirmasi wartawan Lahatonline.com melaui pesan wahtsApp terkait peredaran uang palsu yang terjadi di Desa Mandi Angin Kacamatan Gumay Talang, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, SIK MH CLA mengatakan, seringkali masyarakat tidak menyadari jika mereka telah menerima uang palsu dari para pengedar. Masyarakat kurang teliti saat melakukan transaksi ataupun menerima uang dari orang lain.

“Untuk itu masyarakat Kota Lahat hendaknya berhati-hati dan telilti serta waspada terhadap peredaran uang palsu (upal),” Pesan Kapolres Irwansyah.

“Dikemukakan, dimungkinkan bisa terjadi di puasat keramaian atau lokasi transaksi jual beli seperti di Suprmarket, pusat pertokoan atau pasar tradisional. Oleh karena itu, Kepolisan menghimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu tersebut, sementara pihak petugas juga akan melakukan upaya pencegahan terhadap peredaran uang palsu.

Lanjut Kapolres, menyatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan patroli, baik ke objek vital, tempat wisata, pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian, termasuk pasar traisional. Dengan cara itu personel Polres Lahat akan lebih efektif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung.

“Langkah antisipasi dalam mencegah peredaran uang palsu yakni dengan cara mengenali uang asli dengan dilihat, diraba, dan di terawang serta gunakan alat pendeteksi uang palsu / pahami cara membedakannya”, ungkapnya

“Hati-hati saat melakukan transaksi jual beli, jika menemukan uang palsu segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat. Kami juga berharap agar masyarakat proaktif membantu kepolisian meminimalkan segala bentuk kejahatan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif”, tandas Kapolres Irwansyah.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater