RSUD LAHAT DITUNJUK RUMAH SAKIT RUJUKAN PASIEN CORONA

SAMPAI SAAT INI BELUM ADA PASIEN CORONA YANG DIRAWAT DI RSUD LAHAT

Kamis, 5-Maret-2020, 11:50


LAHAT – Direktur RSUD Lahat Dr.HJ.Erlinda,Mkes melalui Kabid Pelayanan Hj. Agustini ,SKM, MM membenarkan RSUD Lahat ditunjuk oleh kementrian kesehatan RI sebagai Rumah sakit rujukan pasien Corona.

Ketika dibincangi di ruang kerjanya kamis ( 5/3/2020) Hj.Agustini mengatakan memang kementrian kesehatan RI sudah menunjuk bersama dengan empat RSUD lainnya RSMH Palembang, RSUD Lubuk linggau dan RSUD Muba sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien terkena Virus Corona,katanya.

Sementara RSUD Lahat ditunjuk sebagai Rumah sakit rujukan Awalnya tahun 2007 RSUD Lahat pernah ditunjuk sebagai Rumah sakit rujukan untuk pasien terkena penyakit Flu burung, mungkin inilah pertimbangannya, katanya.

Karna ditunjuk oleh kemetrian kesehatan RI sebagai Rumah sakit rujukan pasien Corona maka secara otomatis kami telah mempersiapkan alat kesehatan, ruang esolasi, dan dokter spesialis yang berhubungan langsung dengan penyakit tersebut, ujar Agustini.

Ketika ditanya apakah sudah ada di RSUD Lahat pasien terkena CORONA ? Agustini jelaskan bahwa sampai saat ini belum ada pasien CORONA baik berasal dari Lahat maupun rujukan dari rumah sakit lain, katanya.

Sementara itu Kepala bidang ( Kabid ) Pengadilan seksi Surveilans & Imunasi AGUSTIA NINGSIH,SKM,MM mengatakan dinas kesehatan Lahat telah melakukan tindakan pencegahan penyakit Corona dengan melakukan sosialisasi diwilayah Kabupaten Lahat, katanya.

Kami membangun kerjasama dengan perusahaan yang mempekerjakan khususnya orang cina diantaranya pembangkit listrik Primanaya, katanya.

Sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang terkena indemik virus Corona dalam wilayah Kabupaten Lahat, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater