Fantastis, SMANSALA Raih 4 Penghargaan di Festival Seni Pelajar HUT PT. BA TBK

Senin, 2-Maret-2020, 22:21


Lahat – Turut berkompetisi di salah satu rangkaian HUT ke 39 PT. Bukit Asam TBK, Festival Seni Pelajar, yang digelar di Gedung Kesenian Lahat pada 26-27 Februari lalu. SMA Negeri 1 Lahat berhasil menggondol 4 penghargaan membanggakan. Keempat penghargaan tersebut, yakni 2 penghargaan dari Lomba Menyanyi Lagu Daerah, 1 dari Tari Daerah, dan 1 dari Vocal Group.

Pada ajang ini sekolah yang dikepalai oleh Bambang Hendrawan, S. Pd ini mengirimkan siswa-siswa berbakatnya untuk mengikuti berbagai perlombaan. Hasilnya, 2 siswa mereka M. Satria Putra dan Muhammad Rizky berhasil meraih juara 2 dan juara 3 Lomba Menyanyi Lagu Daerah. Tidak sampai di situ, Vocal Grup yang dibina Ghafiqa Inayah, S.Pd meraih juara ke 2 dan meraih juara 1 untuk tari daerah yang dibina Fahmiza Yolanda, S. Pd.

Saat dikonfirmasi Kepala SMAN 1 Lahat, Bambang Hendrawan, S. Pd menyatakan kesyukurannya atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah pada HUT PT. Bukit Asam yang ke 39 tahun, siswa kita berhasil meraih 4 prestasi sekaligus dengan menjadi juara pertama Lomba Tari Daerah, Juara 2 Vocal Group, Juara 2 dan 3 Lomba Menyanyi Lagu Daerah atas nama M. Satria Putra dan Muhammad Rizky. Semoga prestasi ini bisa menular ke siswa lainnya atau bisa dikatakan sebagai motivasi untuk mengeluarkan potensi mereka,” ujarnya. Senin (02/03).

Selain itu, Bambang Hendrawan juga menyatakan apresiasi kepada PT. Bukit Asam yang secara konsisten mengadakan Festival Seni Pelajar setiap tahunnya.

“Kita pastinya mengapresiasi pihak PT. Bukit Asam yang secara konsisten menggali potensi seni pelajar. Ajang ini akan menjadi bahan motivasi dan evaluasi bagi para siswa untuk meningkatkan karya mereka,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater