Dinas PMD Sarankan Pjs Kades Gunung Kembang Menggundurkan Diri

Senin, 2-Maret-2020, 11:44


LAHAT ONLINE, LAHAT – Perihal Pjs Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang yang diambil alih oleh suaminya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lahat, Ekman Mulyadi SSos angkat bicara.

Menurutnya, yang dilantik Pjs Kades dulu, itulah kadesnya dan apabila Pjs Kades tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya, disarankan agar mengundurkan diri.

“Namun ketidakmampuannya itu dilihat dari beberapa sisi sistem pemerintahan desa, berjalan baik atau tidak, pelayanan masyarakat di hambat atau lebih mudah, dan kegiatan sosial masyarakatnya tertib aman terkendali atau sebaliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ekman menegaskan bahwa Pjs Kades itu lebih mudah diganti ketimbang memberhentikan kades definitif. Sehingga bukan tidak mungkin Pjs Kades Gunung Kembang dicopot dari jabatannya.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Kades Gunung Kembang, Mahkota Jaya, diwakili oleh suaminya Sapik mengaku bahwa istrinya siap dicopot dari Pjs Kades Gunung Kembang.

“Kalau sudah siap, kami berharap agar yang bersangkutan segera mengundurkan diri dari Pjs Kades dan melaporkannya ke Dinas PMD agar di proses,” ujar salah satu masyarakat Gunung Kembang.

Pemilihan Pjs Kades Gunung Kembang yang sekarang memang sedikit aneh, dimana yang bersangkutan tinggal di luar Desa Gunung Kembang. Pada hal sebelumnya, BPD Gunung Kembang telah merekomendasikan Pjs Kades lain yang tinggal di Desa Gunung Kembang, sehingga masyarakat mudah berurusan. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater