Berkuasa, Perangkat Desa Gunung Kembang Mayoritas Keluarga Pjs Kades

Senin, 2-Maret-2020, 11:30


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Baru beberapa bulan menjabat, Pjs Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Mahkota Jaya di wakili suaminya, Sapik telah berani merombak perangkat desa yang ada.

Setidaknya ada beberapa Perangkat Desa yang dicopot jabatannya dengan alasan permintaan masyarakat dan ada juga yang mengundurkan diri, karena tidak sejalan dengan Pjs Kades.

Dan belum lama ini, Rabu (27/2) setidaknya ada dua perangkat desa yang dicopot, diantaranya Kadus 1 dan Operator Desa. Sebelumnya, Sekretis Desa dan salah satu Kaur sudah diganti terlebih dahulu.

“Awalnya kami memang ingin mengundurkan diri jadi perangkat desa, karena tidak sejalan dengan Pjs Kades, namun nyatanya kami dipecat dengan alasan permintaan dari masyarakat,” ujar salah satu Kadus yang di copot jabatannya.

Dari informasi yang di dapat, Sekdes Gunung Kembang merupakan adik kandung suami Pjs Kades, operator dan bendahara desa juga masih keluarga suami Pjs Kades.

Menanggapi hampir seluruh Perangkat Desa Gunung Kembang yang masih keluarga suaminya, Pjs Kades Gunung Kembang, Mahkota Jaya, melalui suaminya Sapik mengatakan itu permintaan dari masyarakat.

Yang jadi pertanyaan, kenapa perangkat desa yang diganti harus keluarganya? Apakah tidak ada yang lain. Kondisi ini membuat Desa Gunung Kembang menjadi tidak kondusif, karena Pemerintah Desa dikuasi oleh keluarga Sapik. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater