Tanah Longsor Jebol Rumah Hamsi Di Desa Karang Dalam

Sabtu, 29-Februari-2020, 13:58


Karang Dalam, LahatOnline.com – Telah terjadi tanah longsor di Desa  Karang Dalam Kecamatan Pulau Pinang dini hari tadi sekitar pukul 04.00 Wib, kejadian tersebut menyebabkan sedikit nya satu rumah warga yang jebol karna hantaman tanah lumpur yang turun pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Diketahui kejadian tersebut menimpa rumah Hamsi (60) warga Karang Dalam, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun diduga bencana tersebut menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi Hamsi.

“Tembok belakang jebol, jadi tanah lumpur masuk semua, sudah menimbun barang-barang kami termasuk motor, semoga pemerintah mau membantu membuatkan tembok penahan nanti nya” tutur Hamsi.

Kepala desa Karang Dalam Iwan Galaksi menyatakan musibah Longsor tersebut benar terjadi pada dini hari tadi dan tidak memakan korban.

“Benar telah terjadi tanah longsor sekitar pukul 04.00wib pagi tadi, yang menyebabkan rumah mang Hamsi jebol bagian belakang nya, tidak ada korban jiwa, kemungkinan mang Hamsi mengalami kerugian cukup besar” tukas Iwan.

Menurut keterangan Iwan, belum ada bantuan dari pemerintah untuk membersihkan tumpukan lumpur dikarenakan belum ada yang sempat melapor, hal itu karena warga masih sibuk gotong royong membersihkan sendiri, Iwan berharap pemerintah bisa membantu melalui keterangan media ini. (RT2019)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater