Tak ada solusi Dari Pemerintah, Gunung Kerto Banjir lagi

Sabtu, 29-Februari-2020, 09:36


LAHAT ONLINE, Gunung Kerto – Hujan yang melanda kawasan Kikim area dari Malam tadi khususnya didesa Gunung Kerto kecamatan Kikim Timur sekarang ini sudah mulai mengalami Banjir akibat meluapnya sungai Empayang.

Salah satu warga desa Gunung Kerto Giut mengatakan kondisi air mulai membesar dan meluap pada Pagi tadi,dengan air sudah mencapai lutut kaki menuasia.

” Setiap hujan lebat dan lama pasti desa kawasan desa Gunung Kerto lama mengalami banjir karena letak sangat berdekatan dengan sungai Empayang, sebulan yang lalu baru bersih bersih ini mulai banjir lagi, kami berharap air cepat surut dan hujan cepat berhenti” ungkapnya, Sabtu (29/2).

Sementara itu Rudi mengatakan berharap pemerintah kabupaten lahat bisa memberikan solusi atas terulang kembalinya banjir kalau bisa pemukiman warga dipindahkan ke datar lebih tinggi atau di buat tembok di sepanjang aliran air yang berdekatan dengan pemukiman warga.

” Kalau begini terus aktifitas warga terganggu dan ekonomi masyarakat akan turun, setiap air mulai besar dikit pasti langsung banjir oleh sebab itu berharap ada solusi dari pemerintah Lahat “pangkasnya (Ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater