Desa Sinjar Bulan Wakili Gumay Ulu Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat

Kamis, 20-Februari-2020, 19:52


SINJAR BULAN – Dalam Rangka Evaluasi Kegitatan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2020, Desa sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat, mewakili Desa yang ada di Kecamatan Gumay Ulu, Kamis, (20/02/20)

Turut hadir dalam acara lomba Desa Tingkat Kb Lahat, Kepala Dinas BPMDes Ekman Mulyadi, S,Sos besertaTim penilai dari Kabupaten, Camat Gumay Ulu Tarmidi, S.Sos Ketua Tim PKK Gumay Ulu, Elsa Septiani, Ketua Forum Kades Gumay Ulu Rois Mantok SH, Kepala Desa Sinjar Bulan Nanik Diarti, S.Pdi, Ketua BPD, Sekdes, Perangkat Desa, toko masyarakat, toko agama serta Kepala Desa Kecamatan Gumay Ulu yang sempat hadir.

Kepala Desa Sinjar Bulan Nanik Diarti S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan, Desa Sinjar Bulan Mempunyai Visi.

terwujudnya Masyarakat yang sejahtera Lahir dan batin dengan bertumpu pada kerja sama dan pemberdayaan masayarakat secara mandiri.

Misi Desa Sinjar Bulan Mengupayakan sarana dan prasarana/Infrastruktur Desa yang berkualitas.

Meningkatkan sumber daya manusia di semua aspek kehidupan.

Mendorong kegiatan peningkatan pendapatan masyarakat melalui ekonomi kreatif, serta menjalin kemitraan bersama lintas sektoral

Saat ini Tahun 2020 Jumlah pendudk Desa Sinjar bulan 358 jiwa, jumlah kk 108. Luas wilayah 6404 Persegi.

Desa sinjar bulan perna juara Bola Volly tingkat Kecamatan Tahun 2013, pada Tahun 2018 desa kami mendapat juara satu kampung terbaik, dan alhamdulillah mewakil tingkat sumsel. Desa sinjar bulan juga mendapatkan pengurus Megalit terbaik oleh provinsi Jambi. Desa sinjar bulan juga memilki Icon jeruk Bali,”Ungkapnya

Selanjunya Camat Gumay Ulu Tarmidi, S,Sos mengatakan, Kegiatan Lomba Desa sudah merupakan salah satu agenda tahunan yang selaluh dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahunsekali.

Pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa, baik itu lomba Desa dari tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Nasional.

Dengan dasar Hukum Pelaksanaan kegiatan tertuang pada Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendragri) Nomor 81 Tahun 2015, tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan kelurahan”,Kata Camat Gumay Ulu Tarmidi

Kepala Dinas BPMDes Ekman Mulyadi, S.Sos, mengungkapkan, Evaluasi Perkembangan Desa (Lomba Desa) adalah amanah dari peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Eavaluasi perkembangan Desa dan kelurahan, dengan 3 (tiga) Indikator penilaian.

Kami Tim penilai Kabupaten Lahat beserta rombongan mohon izin untuk melaksanakan penilaian terhadap aparatur Pemerintahaan Desa, semoga Desa ini nantinya akan mendapatkan peringkat terbaik”,Pungkasnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater