Peras Galian C, Mantan Kades Tanjung Menang di Jobloskan Ke Penjara

Rabu, 19-Februari-2020, 15:03


Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik, MH, CLA mengelar jumpa Perss dengan agenda dua perkara yang berbeda
Harliansyah ( 45) mantan Kades Desa Tanjung Menang Kecamatan Tanjung Tebat harus berurusan dengan pihak berwajib.Bermula Harliansyah merasa tidak puas atas terhadap PT BUMA

Sedangkan PT. BUMA sudah membebaskan lahan dari pemilik tanah asli desa kedaton, dusun Lekung Daun Kecamatan Pagar Gunung.
Sedangkan harliansyah adalah Kades Tanjung Menang, yang tidak berbatasan langsung dengan Dusun Lekung Daun, karena masih melewati Desa Tanjung Raya. Sementara letak lokasi galian C PT. Buma di desa kedaton, kecamatan Pagargunung.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SiK, MH, CLA didampingi AKP Herry Yusman SH pada Press Confrence nya di Mapolres Lahat Rabu 19/2 mengatakan” tersangka diciduk atas pemortalan jalan milik PT BUMA bergerak dibidang Galian C
dengan barang bukti seikat kayu yang digunakan untuk memortal jalan dan meminta kompensasi 2 Milyar sedangkan tahun 2013 PT BUMA memberikan pembebasan terhadap warga, tersangka didampingi pengacara.

Sedangkan tersangka kedua pasal 170 tentang Pencurian buah sawit pada 30 Januari 2020 atas tersangka RY melakukan pengrusakan Manager PT SMS Sungai Laru yang terletak didaerah Kikim Tengah.

Menurut Kapolres ” di Kabupaten Lahat terjadi 6 titik konflik dengan Perusahaan untuk itu bersama Forkominda mencoba menengahi permasalahan tersebut. Kapolres menghimbau apabila masyaraskat mempunyai Alas hak hendaknya jangan melakukan tindakan yang bisa memancing keributan, hendaknya melaporkan kepada pihak yang berkompeten ” ungkap Kapolres mengakhiri jumpa Pressnya. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 14:06

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KIKIM AREA (2)

selengkapnya..

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 13:36

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KKA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 24-Mei-2024 - 20:17

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KIKIM AREA (1)

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater