Desa Perigi Laksanakan Musdes RKPDes dan RPJMDes

Rabu, 19-Februari-2020, 14:24


LAHAT ONLINE, PEGIRI – Pemerintah Desa Perigi hari ini melaksakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pembanguan Desa (RKPDes) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (PRJMDes) 2020 – 2026 tahun anggaran 2020, Rabu (19/2).

Pada kegiatan Musdes ini, hadir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lahat, Pihak Kecamatan Pulau Pinang, BPD, Perangkat Desa, serta masyarakat Desa Perigi.

Kepala Desa (Kades) Perigi, Budi Indra Irawan mengajak masyarakat untuk memberikan sumbang saran untuk pembangunan di Desa Perigi.

“Namun tentu yang menjadi prioritas dan sudah ada beberapa usulan yang akan dicanangkan untuk pembangunan di tahun ini diantaranya membangun tembok penahan dan beronjong, rehab pipanisasi air bersih, melanjutkan pembangunan jalan eks TMMD, lampu jalan, stunting dan perpuskataan desa, serta kegiatan BUMDes produktif dan koperasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Pulau Pinang, Darmi Falentina BA, melalui Sekcamnya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun Desa Perigi.

“Kami berharap tidak terjadi perselisihan di dalam desa, karena itu mari kita bahu memabahu membangun Desa Perigi ini agar lebih baik kedepan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Ekman Mulyadi SSos, melalui Kabid Keuangan dan Aset Desa, Yanuar Ardiansyah SE MAP menuturkan, bahwa berdasarkan UU tentang desa mengharuskan Kades yang sudah terpilih paling lambat selama tiga bulan harus menyampaikan RPJMDes, sesuai visi dan misi saat Pilkades.

“Masyarakat harus mendukung program Kades selama 6 tahun dan Kades harus mengayomi seluruh masyarakat desa. Dan jika sang Kades menyimpang, diingatkan baik baik, jangan sampai nama baik desa kita jelek,” tuturnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater