SUGIWARAS GATE, Gawat ..! SDN 28 Lubuk Linggau Pastikan Nomor Induk 792 Bukan Milik Muhar

Dugaan Ijazah Palsu Kades Sugiwaras Gumay Talang

Selasa, 18-Februari-2020, 07:45


LAHAT – Setelah melakukan investigasi dan menanyakan status ijazah Kepala Desa (Kades) Sugih Waras apakah asli atau tidak ke sekolahnya yang ada di Kota Lubuk Linggau, tim investigasi warga Desa Sugiwaras yang telah lama dilakukan, mendapatkan fakta yang menarik.

Sarupi Warga Desa Sugiwaras salah satu dari 5 orang Pelapor dugaan ijazah Palsu ini, mengatakan Fakta tersebut ialah pihak sekolah SD Negeri 28 Lubuk Linggau, sebelumnya SD Negeri 14 Lubuk Linggau, tempat Muhar mengaku bersekolah disana, nyatanya pihak sekolah membantah hal tersebut, Selasa (18/2/20)

Melalui surat keterangan dari pihak sekolah, yang dikeluarkan pada tanggal 27 November 2019 melalui surat nomor 420/221/SDN.28/LL.II/2019, yang di tandatangani oleh H.Jaka Murdawa. Pihak sekolah dengan tegas mengatakan bahwa nomor induk 792 yang terdapat di ijazah yang si klaim asli oleh Muhar, ternyata di bantah oleh pihak SD Negeri 28 Lubuk Linggau.

Selanjutnya Jaka menyatakan bahwa nomor Induk 792 tersebut adalah milik Umardinsul, yang nota bene adalah milik kakak kandung Muhar.

Sebagaimana diketahui bahwa Kemarin Muhar Kepala Desa Sugiwaras Kecamatan Gumay Talang, menggelar jumpa pers yang bertujuan mengklarifikasi bahwa ijazah Sekolah Dasarnya adalah asli, dalam Konfrensi Pers tersebut Muhar menunjukkan Ijazah SDnya yang diklaimnya asli.

Wartawan hanya boleh mempoto ijazahnya namun untuk memegang ijazah lebih lama seakan dihalangi, di tarik cepat oleh Muhar dan lalu segera disimpan.

SUGIWARAS GATE, Buktikan Ijazah Asli, Muhar Undang Wali Kelas dan Teman Sebangkunya

Dibantahnya Nomor Induk Siswa 792 adalah bukan milik Muhar, menambah misteri dari keberadaan Ijazah Kades terpilih Desa Sugiwaras, yang kini kasusnya masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Lahat

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater