Musypimda II PD Aisyiyah Kabupaten Lahat Diwarnai Kegiatan Penuh Kebermanfaatan

Sabtu, 15-Februari-2020, 13:15


Lahat – Hari ini, Sabtu (15/02) bertempat di Panti Asuhan Putri Sakinah Aisyiyah Lahat, dilangsungkan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) II Aisyiyah. Musyawarah berlangsung khidmat dengan turut dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera-Selatan, Hj. Zuammah. BA, Dra. Hj. Mardiah, dan Hanif Al islam.SPd.MM. Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat, H. Khaidir Rusmi, S.Pd.,M.Si serta anggota Pemuda Muhammadiyah dan segenap anggota Aisyiyah se-Kabupaten Lahat.

Musypimda Aisyiyah II merupakan musyawarah pimpinan Asyiyah periode kerja 2015-2020. Pada Musypimda kali ini, mengangkat tema ‘Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan’.

Dalam sambutannya Pimpinan Daerah Aisyiyah Lahat, Dr. Hj. Laila Cholik, M. Kes menyampaikan kesyukurannya karena Musypimda berjalan lancar dan khidmat.

“Alhamdulillah Musypimda II tahun 2020 berjalan sesuai harapan. Jadi Musypimda ini merupakan musyawarah kedua kita menjelang Muktamar yang juga merupakan agenda wajib organisasi Aisyiyah. Jadi dalam Musypimda ini kita sampaikan laporan kerja, laporan pertanggung jawaban, laporan kelengakapan cabang, serta laporan program kegiatan,” ucapnya.

Hj. Laila Cholik dalam kesempatan ini juga mengutarakan program-program PD Aisyiyah yang dilaksanakan pada hari ini juga.

“Insyaallah pada hari ini kita laksanakan program Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (GACA) dengan memberikan bantuan literasi bahan bacaan untuk 9 PAUD/TK ABA dan mukena untuk SD Muhammadiyah Padang Bindu. Pencanangan gizi dalam Gerakan Aisyiyah Sayang Ibu; dalam hal ini PD Aisyiyah lahat mencanangkan gerakan ini untuk ranting dan cabang, agar peduli dengan ibu-ibu hamil, terutama ibu hamil yang kurang mampu dan kurang gizi, untuk dibantu dan difasilitasi. Kami juga menjamin persalinan gratis ke klinik Al Lail jika cabang atau ranting Aisyiyah menghubungi PDA. Selanjutnya ada Gerakan keshalihan sosial dengan memberikan bantuan peralatan sholat untuk korban banjir. Ada juga gerakan membeli di tempat sendiri, kampanye go green, dan pembentukan kelompok pengurusan jenazah. Untuk kegiatan pengurusan jenazah dikenakan iuran 10 ribu per bulan per KK. Include atau fasilitas yang didapat adalah perlengkapan kafan dll. Selanjutnya ada pengajian takziah 3 hari, dan makan untuk ahli musibah selama 3 hari. Terakhir kami menekankan kepada semua anggota Aisyiyah Lahat khususnya, untuk menebar manfaat bagi sekitar atau khalayak,” ujar Dr. Laila Cholik menjelaskan.

Rapat Pleno Musypimda Aisyiyah secara resmi dibuka oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera-Selatan, Hj. Zuammah BA. Ia berharap dalam Musypimda akan membawa Aisyiyah Lahat akan lebih baik ke depan.

“Harapan kami semoga ke depan PDA Lahat dapat menambah program-program baru. Sementara jika ada program lama yang belum tuntas semoga segera dapat dimaksalkan. Sejauh ini kami mengapresiasi PDA Lahat yang sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Kami harapkan juga pembinaan yang maksimal kepada 4 ranting baru PDA Lahat,” harapnya.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah H. Khaidir Rusmi turut mengucapkan selamat kepada PDA Lahat atas pelaksanaan Musypimda II ini.

“Kami selaku PDM Lahat mengucapkan selamat bermusyawarah untuk PDA Lahat. Semoga tetap terus berbuat optimal untuk masyarakat,” ungkap H. Khaidir Rusmi.

Dalam pantauan tim Lahat Online, baik rapat pleno maupun sidang komisi Musypimda II PDA berjalan lancar, tertib, dan khidmat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater