Iduar : “Insyaallah, Dana Desa Berdaya Digelontorkan di Tahun 2021”

500 Juta Sampai 2 Milyar Per Desa

Sabtu, 15-Februari-2020, 21:05


LAHAT ONLINE, LAHAT – Janji Bupati Lahat, Cik Ujang telah dibuktikan, diantaranya berobat dan sekolah gratis. Namun masih ada satu janji yang hingga saat ini statusnya masih mengambang, karena belum terealisasi, yakni dana desa berdaya 500 juta sampai 2 Milyar per desa.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Lahat dari Partai Demokrat, Iduar Alamsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Ketau Forum Kepala Desa (Kades) Kabupaten Lahat menegaskan bahwa program tersebut dapat teralisasi di tahun 2021 yang akan datang.

“Saat kami menandatangani MoU tersebut, janjinya memang dua tahun setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Sekarang baru satu tahun lebih berjalan dan insyaallah, tahun depan dana tersebut akan digelontorkan ke desa desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iduar selalu mengingatkan janji politik tersebut, jangan sampai tidak terealisasi. Karena jika tidak terealisasi, dirinya yang akan di tuntut oleh para Kades se Kabupaten Lahat.

“Karena kami yang menandatangani MoU tersebut di depan notaris, dan pengacara yang menjadi saksi. Serta di saksikan oleh para Ketua Partai dan Ketau Pengandilan Negeri Lahat pada saat itu. Jadi kalau tidak ditepati, kami sendiri yang akan menuntut Bupati Lahat, terlebih kesepakatan tersebut sudah di daftarkan ke Pengadilan Negeri Lahat,” tambahnya.

Mendengar pernyataan tersebut di atas, salah satu Kades di Kabupaten Lahat berharap agar tahun depan, dana desa berdaya betul betul direalisasikan ke 360 desa yang ada di Kabupaten Lahat.

“Tentu kami para Kades akan sangat terbantu dengan adanya suntikan dana desa berdaya tersebut, yang merupakan janji politik Bupati Lahat sekarang. Semoga apa yang disampaikan selama kampanye kemarin benar, Janji Nunggu Kate Betaruh,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater