Pemerintah kecamatan kimsel monev tahap tiga DD 2019

Selasa, 11-Februari-2020, 19:16


LAHATONLINE,Beringin jaya – Pemerintah Kecamatan Kikim selatan diketua camat kikim selatan Pakatul Hadi S.P M.si  melakukan monitoring Tahap tiga prmbangunan dana desa Tahun 2019 didesa Beringin Jaya Kecamatam Kikim selatan  bersama Kapolsek ,Danramil kikim area Kapten Agus Subakto Pendamping desa Kasi Eko Bank dan sekcam Kikim selatan BPd dan petangkat desa. terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) di wilayah setempat.

Untuk mengoptimalkan pembangunan infrastuktur yang ada di desa, Pemerintah Kecamatan Kikim Selatam melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Beringin Jaya,Selasa(11/2).

Camat Kikim Selat Paktul Hadi S.P Msi mengatakan, monev ini dilakukan untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari DD tahap 3 tahun 2019.

“Monev ini dilakuan untuk memastikan pembanguan yang ada di desa apakah sudah berjalan dengan baik dan tepat sasaran atau tidak, ” katanya.

Lebih lebih lanjut Pakatul Hadi menerangkan, monev kali ini dilakukan pada pembangunan Sumur Bor pagar gedung posyandu dan bumdes desa di Desa Beringin Jaya Hingga saat ini, kata dia, pembangunan desa yang bersumber dari DD tahap 3 di Kecamatan Kikim selatan sudah Hampir seratus persen

“Pembangunan yang dianggarakan melalui DD untuk semua desa untuk tahun 2019 sudah  mulai Selesai pembangunannya  dan dilaksanakan dengan baik. Dan monev ini akan dilakukan secara berkala agar tidak ada penyalahguanaan DD sehingga manfaat DD bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Beringin Jaya Ibrahim menerangkan, pada tahap 3 fokus pemerintah desa melakukan pembangunan Sumur Bor dan pembangunan Bumdes

“Pada tahap 3 ini kami Sudah hampir rampung semua untuk pembangunan fisik dan harap kami untuk pembangunan yang telah terlaksana bisa bermenfaat dan di jaga bersama sama oleh masyarakat dan pemerintaj desa” ucapnya. (ar3/april)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater