GOERIL : KERJA PT. SERD TERGANGGU, ADA OKNUM PASANG TUNGGAK BESAR DIBADAN JALAN

Senin, 10-Februari-2020, 20:02


LAHAT – Piled Refsentativ PT.Supreme energi Rantau dedap ( PT.SERD ) H.GOERIL TAN mengatakan pelaksanaan Proyek Panas Bumi yang sudah masuk tahap exploitasi mengalami gangguan oknum masyarakat dengan cara mematuk badan jalan dan menutup dengan. batang kayu sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan ukuran besar.

Melalui pesan WA nya ( 10/2/2020) Goeril menyampaikan bahwa mobilisasi PT.Serd terganggu karna adanya pemasangan tunggak dan melintangkan kayu dibadan jalan oleh oknum masyarakat, posisi pemasangan di Ayek Tupai Desa Tunggul Bute, jalan tersebut adalah jalan kabupaten yang secara resmi telah dipinjam pakaikan oleh Bupati Lahat dengan dasar hukum MoU dengan PT. SERD lebar jalan 6 meter dan perawatan total menjadi Tanggung Pt.Serd, katanya.

Dalam menjalankan MoU tersebut tdiak ada pelanggaran yang dilakukan oleh PT.Serd, jalan telah diperbaiki dengan dekutan pondasi menyamai jalan lintas sumatera yang mampu menahan kekuatan 36 ton, artinya dari kekuatan jalan masyarakat sudah diuntungkan, katanya.

Selanjutnya Goeril menjelaskan bahwa proyek panas bumi Rantau dedap adalah prorek negara untuk memenuhi energi listrik nasional, sementara PT.SERD Adalah kontraktor pelaksana, tentu kami berharap program nasional dibidang energi listrik ini dapat didudukung oleh masyarakat, katanya.

Gangguan ini diduga oknum yang memaksakan kehendak untuk memperoleh lowongan kerja diperusahaan kontraktor seperti PT Rekind dan subkonnya, dan hal itu tentu tidak mungkin semua pelamar sebanyak 2.835 orang dengan semua dapat diterima, sebab keterbatasan kebutuhan dan kemampuan perusahaan yang hanya mampu 600 – 700 oranga saja, katanya.

Sementara yang berjalan selama ini kami menerima secara bertahap dan sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan perusahaan,katanya.

Dengan demikian kami berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan gangguan mobilisasi perusahaan dan memberikan dukungan, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater