RAKOR PERCEPATAN KABUPATEN LAHAT MENUJU KLA

Senin, 10-Februari-2020, 17:01


LAHAT- Rapat Koordinasi Percepatan Kabupaten Lahat menuju Kabupaten/Kota Layak Anak bertempat diruang Op Room Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Senin 10/2.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah,SH. MM, Kepala OPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Se- Kabupaten Lahat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, SH.MM mengatakan, bahwa untuk menuju Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten/Kota Layak Anak, sebagai tindak lanjut dari rapat sebelumnya pihaknya meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melaksanakan gugus tugas yang telah diberikan sesuai dengan klusternya.

Terdapat beberapa item yang menjadi indikator Kabupaten/Kota Layak Anak yaitu dengan penguatan kelembagaan dan Forum Anak harus telah terbentuk disetiap Kecamatan sampai ke Desa/Kelurahan, karena baru di Kecamatan Kota yang telah terbentuk Forum Anak.

“Camat segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membentuk forum anak di kecamatan disetiap desa/kelurahan dalam upaya mendukung Kabupaten Lahat menuju Kabupaten/Kota Layak Anak,”tuturnya.

Selain itu, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak juga menjadi salah satu indikator kabupaten/kota layak anak, pihaknya meminta untuk disetiap instansi, puskesmas dan sekolah membuat peringatan kawasan bebas asap rokok dan juga harus ada ruang untuk merokok dan ruang laktasi bagi ibu menyusui serta ruang terbuka umum tempat bermain anak.ujar Januarsyah

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater