Ini Kata Kepala BPMDes Lahat Untuk Mengurangi Angka Kemiskinan

Senin, 10-Februari-2020, 15:19


Lahatonline – Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Lahat Ekman Mulyadi, S, Sos saat di wawan carai Media Lahatonline.com di ruangan kerjanya mengatakan akan mengurangi angka kemiskinan yang ada di Desa sesuai program Bupati Lahat, Senin, (10/02/20)

Sebagai salah satu pembuktian mengatasi kemiskinan yang sering dialami di desa, BUMDes diciptakan mengoptimalkan aset desa, meningkatkan usaha masyarakat, menciptakan lapangan perkjaan, pengembangan ekonomi desa serta meningkatkan pendapatan desa”,Ujar Kepala BPMDes Ekman Mulyadi, S, Sos.

Selanjutnya Kami suda membuat program untuk setiap Desa yang menggunakan Dana desa Tahun 2020 nantinya agar membangun MCK di daerah itu, menurut Ekman Mulyadi, mencerminkan ketimpangan yang masih lebar. Ketimpangan yang juga terjadi pada ketersediaan infrastuktur desa penunjang kehidupan lainnya, seperti ketersediaan air bersih”, Katanya

Saat ini Kota-kota besar di indonesia, bukan hanya di Pulau Jawa saja, suda memiliki fasilitas sanitasi, air bersih dan akses layanan kesehatan 100% Namun, banyak juga yang memiliki ketersedian fasilitas sangat kecil.

Menurutnya, fasilitas dasar seperti air bersih, jalan raya dan MCK di berbagai daerah harus di perbaki. Hal itu berbanding lurus dengan pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) yang produktif.

Dengan adanya MCK otomatis kebutuhaan akan fasilitas air bersih menjadi terjaga dan angka kesehatan pada anak’anak meningkat.

Dana desa juga bisa dipergunakan untuk menggeliatkan aktivitas perekonomian di daerah , juga investasi sumber daya.

Karena itu, di tenga kosolidasi fiskal yang harus dijalankan pemerintah bertahan dalam gejolak perekonomian, saya merasa tepat untuk menaikan porsi dana desa asalkan penggunaannya memang tepat sasaran dan akuntabel”,Ungkapnya

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater