Basarnas & Tim SAR Gabungan Belum Temukan Ikbal

di Hari Kedua Pencarian

Minggu, 9-Februari-2020, 23:03


Lahat – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) yang turun bersama tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0405 Lahat, Polres Lahat, BPBD Lahat, Damkar, FAJI Lahat, Lahat Rafting, Garis Milang, ACT, Warga, dan Pihak Keluarga di hari kedua pencarian seorang anak, Ikbal (11) yang hanyut di Sungai Lematang, belum menemukan tanda-tanda keberadaannya. Meski turun dengan 6 perahu rafting dan 2 perahu LCR dengan puluhan personil gabungan, namun titik posisi Ikbal masih menjadi teka-teki.

Penyisiran dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diawali dari TKP awal Ikbal hanyut, Jembatan perbatasan Kelurahan Kota Jaya dan Kota Negara. Armada perahu rafting terjun menyisir secara bertahap, finish di Desa Kebur dan Desa Ulak Pandan. Pencarian dihentikan pada pukul 18.00 WIB dan akan dilanjutkan esok hari.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Heri Marantika, SH, M.Si melalui Koordinator Pos SAR Pagaralam Alparis, ZM, S. Sos mengatakan, bahwa jika memungkinkan besok akan dilakukan dengan penyelaman.

“Untuk hari ini kita bersama tim SAR Gabungan masih belum menemukan korban hanyut. Besok akan kita lanjutkan dan jika kondisi air memungkinkan kita akan lakukan dengan penyelaman,” ujar Alparis.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater