WARGA BUKIT ARKOMBA TUNTASKAN COR JALAN

POROS SEPANJANG 100 METER DALAM TAHAP 2

Minggu, 9-Februari-2020, 09:34


ARKOMBA – Tepat dihari Minggu pagi yang cerah, 9 Februari 2020 dimulai pada pukul 07.30 WIB warga perumahan Bukit Arkomba secara bergotong royong mengecor jalan poros masuk komplek sepanjang 100 meter.

Pekerjaan pengecoran jalan poros Tahap ke-2 ini dilakukan untuk menuntaskan pengecoran Tahap 1 yang sudah dilakukan pada tanggal 12 Januari 2020 lalu.

Menurut ketua FKWPBAR (Forum Komunikasi Warga Perumahan Bukit Arkomba
Residence), Heraldi, S.Pd dengan sudah dilakukannya pengecoran beton di jalan poros pada Tahap 1 dan telah dilalui oleh warga Arkomba maupun warga lain yang datang ke Perumahan Arkomba.

Mereka sangat senang dan nyaman dengan adanya pengecoran jalan ini sebab melalui jalan sangat nyaman tanpa hambatan seperti selama ini mereka alami yaitu jalan berlubang, becek dan permukaan jalan tidak rata.

Dengan sudah dicornya jalan pada Tahap 1 para pengendara menjadi senang dan enak melintas karena tidak kuatir lagi jika kenderaan mereka terperosok atau terbalik di genangan air yang ada. Jadi sangat bermanfaat sekali bagi kenderaan yang berlalu lalang di jalan poros tanpa hambatan kata Heraldi.

Pekerjaan mengecor jalan pada Tahap ke-2 ini juga dilalukan secara bergotong royong dan
sumber dananya tetap dari swadaya sumbangan murni seluruh warga Arkomba dan dibantu oleh pihak-pihak yang peduli dengan Arkomba seperti Kepala Desa Manggul Hermansyah yang sangat antusias membantu warga Arkomba yang juga merupakan warga Desa Manggul Kecamatan Lahat.

Kepala Desa Manggul Hermansyah membantu material berupah krokos sebanyak 20 kubik di Tahap 1 dan juga 15 kubik pada tahap Ke-2 ini. Pihak-pihak lain yang peduli dengan warga Arkomba adalah Anggota DPRD Lahat, dan pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang Batubara, kata Ketua Panitia Pelaksana Derry Oktory Novendra.

Dengan dilakukannya pengerjaan pengecoran Tahap ke-2 ini maka seluruh ruas jalan
masuk-keluar di Perumahan Bukit Arkomba sepanjang 100 meter sudah dituntaskan.

Dampak dengan adanya pengecoran beton pada jalan tersebut membuat Komplek Arkomba dilihat dari depan pintu gerbang sangat bercahaya, asri dan rapi. Tidak terlihat kumuh lagi dan ini membuat warga Arkomba akan semakin betah dan bangga dengan kompeknya. Sesuai dengan singkatan
ARKOMBA yaitu AMAN, KOMPAK dan BAHAGIA ucap Sekretaris FKWPBAR Toto Hermanto.

(HERAL)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater