BANJIR AKIBATKAN JALAN LINTAS TRANS BUMI LAMPUNG ‘DESA CECAR’ TERPUTUS

Jumat, 7-Februari-2020, 21:02


CECAR- akibat intensitas hujan mengakibatkan sungai kikim meluap, membuat jembatan sungai kupang dan sungai behingin kebanjiran, dampaknya jalan lintas trans bumi lampung ke arah bungamas terputus, di desa cacar kecamatan kikim timur, kabupaten lahat, jumat(7/2).

Saat di konfirmasi Warga setempat Nopiansyah dirinya mengatakan” mulai air naik banjir kejalan sekitar jam 3 an, itu kedalaman banjir sekitar 1 meter sampai 2 meter, airnya sudah masuk kerumah warga dan sekarang jalan lintas bumi lampung kearah lubuk tampang sampai kebungamas akses jalan terputus, belum bisa di lalui, kalau baru bisa di lalui, nunggu airnya surut, katanya”

Sementara Kepala desa Abdul aris juandi, dirinya menuturkan” beginilah lagi apes warga Kikim Timur jikalau sa’at ini musim hujan dilanda banjir, musim kemarau kebakaran. Bahkan sudah 10 kali kami sampaikan semasa jabat ketua Forum Kades Kikim Timur, sampai sekarang baik jalan masih belum adanya pembenahan.bahkan mulai thn 2015″ pihak Prusahaan tidak boleh lagi melintas jalan Lintas Utara apalagi membawah material Perusahaan.dan kami sampaikan kepada Pemkab Lahat, kami Kikim minta mobil pemadam kebakaran (Damkar). Juga tidak ada realisasi.”

Masih lanjut kades Abdul Aris Juandi, Kembali ke musim hujan ini, penghubung terputus setiap tahun.kami mohon kepada Pemkab atau dari BPBD persiapan perahu karet di Desa yg kerap kebanjiran. Apalagi kami antusias dgn anak Sekolah ke Bungamas, dan akibat banjir bandang kemaren sudah kami ajukan jalur arah Cecar Datar serdang, 2 titik sebagian badan amblas, dan 2 unit longsor ambrok. Profosal sudah kami sampaikan ke Badan Bencana Kab. Lahat. Kamis kemaren. Kami mohon segera penanggulanganya, tuturnya”

(TERIMO/22).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater