Yoga Firdiansyah Tinjau Banjir Kelurahan Talang Jawa Utara

Jumat, 7-Februari-2020, 11:01


LahatOnline.Com, Talang Jawa Utara – Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kabupaten Lahat sejak dini hari tadi ( 7/2/20 ), menyebabkan beberapa kelurahan dalam kota Lahat diterpa Banjir, seperti yang terjadi dikelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat.

Dikatakan oleh Yoga Firdiansyah, S.STP. M.Si Selaku Lurah Talang Jawa Utara bahwa dikelurahan Talang Jawa Utara yang terkena banjir ada di 4 lokasi yaitu RT 06,07,08 dan 09. Banjir tersebut disebabkan volume air hujan yang tinggi sehingga air apul tidak tertampung lagi, kemudian didepan panti asuhan putra adalah muara spal kelurahan talang jawa utara.

” Iya, Karena Volume air hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan air naik kejalan dan terjadi banjir, serta muara air apul terletak di depan panti asuhan yang tentunya salah satu penyebab terjadinya banjir karena muara air apul tersebut didalam perkotaan, air mengalir deras tanpa tersumbat karena memang sebelumnya kami bersama oerangkat kelurahan selalu memantau dan selalu membersihkan air apul tersebut agar jika terjadi hujan deras, air tidak tersumbat, Alhamdulillah air mengalir lancar” Uajr Yoga Kemedia ini.

Pantauan awak media di lokasi banjir tampak Lurah kelurahan talang jawa utara Yoga firdiansyah, S.STP., M.Si beserta perangkat kelurahan, ketua LPMK dan ketua RW serta RT setempat meninjau langsung lokasi banjir untuk antisipasi jika ada air yang tersumbat. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater