BESOK, WARGA ULAK PANDAN GERUDUK PT.BAU

Rabu, 5-Februari-2020, 20:46


LahatOnline.Com, Ulak Pandan – Akan adanya demo lanjutan terhadap PT. Bara Alam Utama ( BAU ) pada esok ( 6/2/20 ), Warga desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini 5 Februari 2020 telah menyiapkan berbagai perlengkapan, diantaranya 7 Armada transportasi Telah standbay di sebuah tanah lapang Desa Ulak Pandan.

Terkait hal ini, Awak media mencoba mengonfirmasi kepada Warga Desa Ulak Pandan, Menurut Warga Setempat, 7 Armada Transportasi menuju Himbe Kemulau yang dijadikan Tambang Oleh PT. BAU hanya sebagian kecil saja.

” Iya Yang Sudah Standbay ada 7 buah Mobil, namun, malam nanti akan kita tambah lebih banyak lagi Kendaraan yang akan mengangkut ( tumpangan ) warga untuk menuju Himbe Kemulau tanah milik para leluhur Warga Desa Ulak Pandan ” Ujar Wak warga Desa Ulak Pandan Menjelaskan.

Kemudian, pada malam ini, Kami warga Desa Ulak Pandan akan mengadakan Yasinan bersama di masjid untuk memohon kepada yang maha Kuasa Agar Kiranya perjalanan menuju Himbe Kemulau di area Bukit Serelo dapat berjalan lancar tertib dan tidak ada halangan apapun.

” Kami akan membaca surat yasin bersama di masjid, untuk memohon Kepada Yang Maha Kuasa, Supaya besok perjalanan kami untuk menjaga dan mempertahankan Himbe Kemulau dari PT. BAU berjalan lancar serta diberi keselamatan ” Kata WK menambahkan.

Sementara itu, terkait berapa jumlah warga yang akan turun ke Himbe Kemulau, WK mengatakan Jumlah yang sangat Banyak.

” Tentu akan lebih banyak lagi massa yang akan datang dari massa yang sebelumnya. ” Ujarnya.

Selanjutnya, Yanto 59 tahun menyayangkan ulah dari PT BAU padahal kami sudah ada etikat berdamai, namun melihat gelagat seperti maju mundur dalam mengambil kesimpulan. Membuat kami juga berubah pikiran untuk berjaga mendatangi Areal Kuburan Puyang dan tetap kami pertahankan ” pungkasnya. ( Dias )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater