Cegah DBD dan Corona, Puskesmas Tanjung Agung Sosialisasi ke SMP N 2 Pagun

Rabu, 5-Februari-2020, 22:44


LAHAT ONLINE, LESUNG BATU – Demi mencegah terjadinya penyakit demam berdarah (DBD) hingga virus Korona yang saat ini tengah viral, Puskesmas Tanjung Agung melaksanakan sosialsisasi di SMP Negeri 2 Pagar Gunung, Rabu (5/2).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 2 Pagar Gunung di ruangan Lab IPA dan para siswa cukup antusias mengikuti sosialisasi dari pihak Puskesmas tersebut.

“Kami berharap para siswa dapat para siswa dapat mengetahui ciri ciri nyamuk DBD dan mengajak para siswa untuk menjaga kebersihan, dengan membasmi tempat jentik nyamuk DBD bersarang,” ujar Kepala UPT Puskesmas Tanjung Agung, Sapto Riza SKM melalui Dokter Puskesmas Tanjung Agung, dr Ressei Amanda.

“Untuk Virus Korona yang berasal dari negeri China tersebut, kami belum mendengan ada korban di Kabupaten Lahat dan semoga tidak sampai menyebar ke Kabupaten Lahat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri Pagar Gunung, Darmawan SAg menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut, karena sedikit banyak memberikan sedikit ilmu ke anak didiknya.

“Semoga apa yang disampaikan oleh pihak Puskesmas tadi dapat dipahami oleh anak anak. Dengan demikian, insyallah anak anak kita dan keluargaya terbebas dari penyakit DBD,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater