Ketahuan tak Berizin, Manager Callista “Kabur”

Sabtu, 1-Februari-2020, 19:00


LAHAT ONLINE, LAHAT – Berdasarkan informasi dari tim gabungan, yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Penanaman Modal PTSP terkait aduan masyarakat terkait limbah dari Hotel Callista, ternyata terkuak bahwa hotel yang berdiri di sekitar area perkantoran tersebut sudah tiga tahun tak mengantongi Izin Lingkungan, Limbah 3B dan Izin Pariwisata.

Terkait permasalahan tersebut diatas, awak media sudah beberapa kali mendatangi Manager Hotel Callista, Siska untuk mempertanyakan kebenaran tersebut. Namun yang bersangkutan selalu tak ada di tempat, seolah enggan menanggapi permasalahan yang ada.

Salah satu pengunjung hotel Callista yang saat itu ada di lobbi mengaku tak menyangka bahwa hotel yang ia tempati ternyata tak mempunyai izin.

“Ya kami tidak tau, yang jelas kami cuma pengunjung disini. Tapi harusnya pihak Hotel memberikan respon atas informasi tersebut, jangan diam seolah membenarkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Lahat, Suldi menuturkan bahwa sudah tiga tahun tak mengantongi izin bukan sebuah kelalaian, namun unsur disengaja.

“Harus diusut tuntas, mengapa hotel tersebut masih berdiri kokoh pada hal tak ada izin, siapa dibalik semua ini. Tentu hal ini merugikan pemerintah daerah, jadi kami berharap agar pemda bertindak tegas, jangan cuma PKL saja yang ditindak terus,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya menyayangkan Hotel Callista yang tidak memberikan kontribusi ke Pemda, pada hal di hotel tersebut sering mengadakan event event, bahkan kegiatan Pemda.

“Setelah diketahui tak berizin seperti ini, semoga hotel tersebut di boikot dan para pengunjung dapat cerdas dalam memilih penginapan, jangan sampai menginap di hotel abal abal,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater