Lantik Perangkat Empat Desa, Camat Kota Agung Ingin Optimalkan Layanan Publik

Jumat, 31-Januari-2020, 12:29



Kota Agung, Lahatonline.com – Inilah pesan yang disampaikam oleh Camat Kota Agung, Marsi SE MM ketika melaksanakan pelantikan, pengambilam sumpah perangkat bagi 4 desa dalam kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat.

Perangkat yang dilantik terdiri atas desa, Kebun Jati, Lawang Agung, Suka Raja dan Tanjung Beringin. Perangkat ini adalah usulan dan hasil koordinasi Kepala Deda terpilih dengan Camat pasca menjabat di hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna kecamatan ini selaim dihadiri oleh Tripika, kepala UPTD/B, Kepala Desa dalam kecamatan juga sejumlah undangan.

Dalam sambuatannya Marsi menekankan perlunya optimalisasi pelaya publik yang ada, terutama hal-hal yang berkaitan dengan subsidi dari pemerintah.

“Selamat kepada perangkat desa yang kali ini dilantik, saudara adalah pelaksana tugas dari Kepala Desa. Artinya secara organisasi, perangkat harus menterjemahkan program Kades dan pemerintah dalam sistem pelayanam yang ada,” kata Marsi, Jum’at (31/1).

Selain itu, dia berharap lebih memaksimalkan tugas masing-masing, karena hal ini menjadi modal Kepala Desa dalam memanajemen pemerintahnya.

“Saudara terpilih sebagai perangkat juga telah memenuhi kriteria yang diatur oleh pemerintah, dan beruntunglah karena ini adalah kepercayaan yang diberikan, tak semua orang bisa diberi kesempatan ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Ujang Aprianto, Kepala Desa Lawang Agung mengaku, bahwa jajaran dipilih atas usulan masayarakat dengan pertimbangan kecakapan yang bersangkutan.

“Kalau dia (perangkat) layak mengapa tidak kita berdayakan, sekaligus sebagak wadah mereka berkontribusi pada desa. Selain mereka adalah unit pelaksana bagai Pemerinta desa,” ujarnya.(*)

Penulis : Indi | Editor : Indi

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater