Kapolres Lahat : “Belum Pernah Dilakukan Blasting Seperti Diisukan”

bantah ada blasting di PT. BAU

Selasa, 28-Januari-2020, 17:06


Lahat – Terkait adanya isu Blasting tersiar di kalangan masyarakat Kabupaten Lahat yang dilakukan salah satu perusahaan di Merapi Barat, dibantah oleh Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah. Perihal ini dirinya telah mengirimkan Intelijen untuk membuktikan kebenaran dari isu yang beredar. Namun, hasilnya tidak ditemukan data pernah dilakukan Blasting.

“Intinya untuk kebenarannya saya harus lihat data dulu. Tetapi, laporan dari Intelijen kita untuk sementara ini belum pernah ada dilakukan Blasting. Waktu itu memang telah direncanakan tapi kan ditunda,” ujar AKBP Irwansyah. Selasa (28/01).

Dengan statement dari Kapolres Lahat, secara tidak langsung telah menampik isu Blasting yang sudah dilakukan berkali-kali oleh PT. BAU.

“Blasting itu bukan masalah skala kecil atau besar. Tetapi dampaknya. Kesimpulannya saat ini itulah adanya laporan dari Intelijen kita. Intinya yang selama ini beredar hanya isu saja,” pungkasnya.

Sementara Pengiat media sosial Bakrun Satia Darma (BSD), minta kepada aparat Kepolisian Lahat, untuk menindak pelaku penyebar pertama kali telah adanya Blasting yang terjadi di salah satu wilayah pertambangan di Lahat

“Akibat isu tersebut, lahat sudah gaduh dan resah, tangkap untuk pembelajaran, belum ada pelaku hoax yang diadili di Lahat, ini saatnya” kata BSD yang juga Ketua LBH Lahat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater