Nopran Pastikan Hasil Musrenbang Adil dan Merata

Minggu, 26-Januari-2020, 22:50


LAHAT ONLINE, KERUNG – Adanya statemen anggota DPRD dari dapil V (Kikim Area) yang mengatakan bahwa desa yang suaranya sedikit saat Pileg dicoret jika melaksanakan usulan berdampak di Musrenbang dapil III (Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Mulak Sebingkai, Tanjung Tebat, Kota Agung dan Mulak Ulu).

Terpantau para Kepala Desa (Kades) yang mengikuti Musrenbang tak begitu banyak, bahkan ada satu Kecamatan yang Kadesnya hanya hadir separuh dari desa yang ada di Kecamatan tersebut.

Salah satu Kades yang tak ikut Musrenbang mengaku bahwa dirinya sengaja tak hadir di Musrenbang karena dirinya tau, bahwa setiap Musrenbang, desanya tak pernah mendapatkan bangunan, meski pun mengajukan usulan.

“Saya sudah dua periode menjabat sebagai Kades, selama saja jadi Kades, tidak pernah ada usulan kami yang tembus saat di usulkan di Musrenbang. Karena itu, untuk apa ikut Musrenbang kalau sia sia, terlebih ada stantement anggota DPRD dari Kikim yang mengatakan akan mencoret usulan jika suaranya sedikit di desa desa, jadi buat apa,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD dapil III, Nopran Marjani SPd memastikan hal tersebut tak terjadi di dapil III. Menurutnya, seluruh usulan akan dipertimbangankan dan di saring yang mana yang prioritas, mengingat anggaran yang terbatas.

“Tidak ada seperti itu, namanya kita anggota dewan harus memperjuangan dapil kita. Mau suara di desa itu banyak atau sedikit, tidak mempengaruhi hasil Musrenbang, karena kita sudah terpilih,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater