Hasil Monitoring, Pastikan Pelaksanaan Dana Desa Tahap III Desa Keban Agung Nihil

Rabu, 22-Januari-2020, 21:37


LAHAT ONLINE, KEBAN AGUNG – Pasca beredar luas pemberitaan yang mengatakan bahwa Kepala Desa (Kades) Keban Agung yang Kabur karena tidak menerapkan dana desa tahap III tahun 2019, pihak Kecamatan Mulak Sebingkai akhirnya melaksanakan monitoring.

Camat Mulak Sebingkai, Drs Erlambang MM mengatakan bahwa dari hasil monitoring dana desa di Desa Keban Agung memang sama sekali tidak dikerjakan oleh Kades sebelumnya, alias nihil.

“Harusnya di dana desa tahap III ini, Desa Keban Agung membangun gedung pertemuan, namun nyatanya bangunan tersebut tidak ada sampai saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erlambang menuturkan bahwa hasil monitoring kecamatan tersebut sudah ia laporkan di Inspektorat, sebelum audit dana desa dilaksanakan tahun ini.

“Selain itu, di dana desa tahap II, ada kekurangan dan PR yang belum dikerjakan. Karena itu, kami berharap Kades sebelumnya bertanggung jawab atas pembangunan dana desa ini,” katanya.

Sementara itu, salah satu masyarakat sekitar, Idi meminta awak media terus memantau perkembangan Mahidin (kades sebelumnya), karena apa yang ia lakukan telah melawan hukum.

“Kami minta Mahidin menjelaskan kemana ia melarikan uang dana desa di depan masyarakatnya dan media secara langsung, karena beredar kabar yang bersangkutan gila perempuan,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater