BINA DISIPLIN, KANIT BIMTIBMAS POLRES LAHAT PEMBINA UPACARA DI SMP NEGERI 2 LAHAT

Senin, 13-Januari-2020, 12:22


LAHAT – Sebagai sekolah rujukan, SMP Negeri 2 Lahat senantiasa berusaha meningkatkan disiplin, karakter dan prestasi peserta didiknya. Salah satu cara meningkatkan disiplin dan membina karakter peserta didik, yaitu melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian dalam melakukan pembinaan kepada peserta didik.

Dalam kerja sama itulah, hari ini, senin 13 Januari 2020, Pembina Upacara di SMP Negeri 2 Lahat diisi dari Polres Lahat yakni Kanit Bimtibmas Bripka Endang Hermanto SH.

Dalam amanat yang disampaikannya, Bripka Endang Hermanto SH menyampaikan agar seluruh peserta didik tetap giat belajar untuk mencapai cita-cita terbaik sesuai keinginan mereka. Disampaikan pula bahwa agar peserta didik menjaga diri dari perbuatan kriminal yang berpotensi merusak masa depan peserta didik seperti narkoba dan kejahatan pencurian, sebab jika sekali berbuat kejahatan, maka data akan masuk dalam database catatan kepolisian.

Disampaikan pula agar peserta didik menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat seperti ikut geng motor, maupun kebut-kebutan setiap malam. Karena hal ini dapat mengganggu orang lain bahkan merugikan kesehatan dan keselamatan diri dan masyarakat. Terakhir, Brika Endang Hermanto SH berpesan agar peserta didik berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah membagikan berita yang belum jelas kebenarannya karena hal tersebut berpotensi terkena pasal pidana yang ada dalam undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kepala SMP Negeri 2 Lahat, Dra Ismaria Ekawidya, melalui waka kesiswaan Ramlan Effendi, M.Pd menyambut baik pembinaan yang dilakukan dari Polres Lahat dan menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya. SMP Negeri 2 Lahat senantiasa membuka kesempatan terhadap kunjungan dan pembinaan dari instansi manapun selama itu bermanfaat untuk peserta didik

(RAM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater