Alka dan Tole, Pengedar dan Pemakai Ganja Berhasil di Ringkus

Senin, 13-Januari-2020, 10:55


LAHAT ONLINE, LAHAT – Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa terdapat penyalahgunaan narkotika jenis ganja di wilayah Kelurahan Kota Baru Kabupaten Lahat, Sat Narkoba Polres Lahat bergerak cepat.

Dengan TKP yang berasal dari masyarakat tersebut diatas, Sat Norkoba Polres Lahat kemudian melakukan lidik setelah sasaran orang dan tempat sudah diketahui.

Dan pada hari Sabtu (11/1) sekitar jam 23.30 WIB, anggota telah melakukan penangkapan terhadap pelaku atas nama Alka Wanjoe Bin Sukarni yang sedang mengkonsumsi narkotika jenis ganja di pinggir sawah di Gang Serumpun Kelurahan Kota Baru.

Dari pelaku, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket kecil daun kering, yang di duga narkotika jenis ganja dan 2 linting daun kering di duga ganja. Barang bukti tersebut di temukan di tanah, tidak jauh dari posisi pelaku saat diamankan.

Setelah menangkap pelaku, kemudian dilakukan penggeledahan ke rumah pelaku di Prumnas Griya Rafika Desa Manggul dan ditemukan satu paket kecil daun kering di duga ganja di dapur rumah pelaku.

Setelah menangkap pelaku, Sat Narkoba Polres Lahat melakukan pengembangan terhadap pelaku lain bernama, M Tole G Bin Gomil Cik Ali (alm) di Desa Pagar Negara.

Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 700.000 yang menurut keterangannya merupakan uang hasil penjualan narkotika jenis ganja yang ia jual pada Alka.

“Selanjutnya, terduga pelaku berikut barang bukti yang didapat dibawa ke Polres Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater