Teror Harimau, Pertanda Bencana Datang

Sabtu, 11-Januari-2020, 20:03


LAHAT ONLINE, LAHAT – Setelah heboh dengan teror harimau yang menyerang manusia, bahkan beberapa diantaranya tewas, Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan akhir akhir ini terkena bencana dasyat, baik longsor, mau pun bajir, akibat hujan lebat, Sabtu (11/1).

Salah satu tokoh agama, Min menegaskan bahwa harimau yang akhir akhir ini meneror masyarakat adalah binatang buas, bukan puyang atau mahluk halus yang masih dipercaya oleh segelitir masyarakat kita.

“Tentu itu binatang buas, kalau mereka turun gunung dan memangsa manusia, besar kemungkinan karena tempat mereka hidup di hutan rimba sudah tersentuh oleh ulah manusia, sehingga mereka merasa terancam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cempaka Sakti, Mushlih Abdullah menuturkan bisa jadi kemunculan harimau belakang ini adalah pertanda akan adanya bencana longsor dan banjir yang dahsyat di Kabupaten Lahat yang disebabkan kerusakan hutan, dimana kawasan habitat tempat harimau tersebut hidup.

“Sehingga hutan yang harusnya menjadi tempat serapan air hujan tak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga air langsung tumpah ke sungai sungai dan mengakibatkan banjir bandang,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater