BENCANA ALAM, MANTAN WK KETUA DPRD LAHAT ANGKAT BICARA

Sabtu, 11-Januari-2020, 16:32


LAHAT – Mantan wakil ketua DPRD Lahat Drs.Parhan Berza mengharapkan agar masyarakat tetap waspada kemungkinan terjadi banjir dan longsorsusulan, sebab saat ini Kabupaten Lahat masih berada dimusim penghujan.(11/1/2020).

Terkait bencana alam yang baru saja terjadi, Parhan mengapresiasi langkah cepat TNI/POLRI dan unsur OPD yang telah terjun langsung ke titik longsor dan banjir, sehingga kemungkinan terjadi korban jiwa dapat dicegah, katanya.

Selanjutnya selaku tokoh masyarakat Kabupaten Lahat, Parhan menandaskan bahwa terjadinya Banjir bandang dan longsor di wilayah Kabupaten Lahat adalah murni bencana alam, katanya.

Oleh karna itu diharapkan organisasi perangkat daerah ( OPD ) harus bergerak cepat menindak lanjuti kejadian tersebut tanpa harus ada perintah bupati, sebab tugas OPD tersebut bersifat OTOMATIS, katanya.

Bupati itu mengangkat Kepala OPD adalah untuk bekerja cepat dan tepat guna membantu tugas tugas bupati, sehingga segala persoalan yang muncul segera teratasi, jika OPD bertindak ketika bupati ada ditempat maka sama saja ” Gorengan pisang terlambat ngangkat ” katanya.

Kemudian Kepada masyarakat Kabupaten Lahat kami menghimbau agar tetap bersabar, dan kami yakin pemerintah daerah Kabupaten Lahat dibawah pimpinan Cik Ujang Haryanto mampu mengatasi apa yang menjadi danpak bencana alam di Lahat ini, katanya.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater