H. ASWARI, ANGGOTA DPRD SUMSEL SAMBANGI KORBAN BANJIR GUNUNG KEMBANG

Jumat, 10-Januari-2020, 19:24


GUNUNG KEMBANG – Banjir bandang yang melanda di enam kecamatan yaitu Kecamatan Mulak Sebingkai, Pulau Pinang, Lahat Selatan Gumay Talang, Peseksu dan Kikim Timur di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah banyak membuat duka dan kerugian materi warga setempat. Banjir bandang yang terjadi rata-rata dengan ketinggian air mencapai 80 cm disebabkan karena curah hujan tinggi dan sungai meluap, Jumat (10/1/20)

Mantan Bupati Lahat yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 7 Fraksi Gerindara H.Saifudin Aswari Rivai, SE langsung melakukan kunjungan ke lokasi bencana banjir bandang tepatnya di desa Gunung Kembang, Kecamatan Kikim Timur Berserta Rombongan anggoata DPRD Provinsi Sumsel.
 
H. Saifudin Aswari Rivai, SE langsung mengungjungi wilayh banjir bandang untuk melihat dari dekat warga yang menjadi korban. Selain itu juga memberi bantuan bagi warga yang ditemui. Semua anggota DPRD Provinsi dan pusat yang hadir merasa prihatin melihat kondisi para korban banjir bandang.

Penanggulangan Bencana
Daerah (BPBD) Lahat melaporkan, sebanyak 22 rumah yang hanyut dan puluhan rusak berat dan ringan. Sehingga banyak warga yang rumahnya terendam banjir dan mengungsi.

H.Saifudin Asrwari, SE mengtakan turut prihatin dan berharap masyarakat yang menjadi korban banjir bandang tetap sabar dan semangat.

Saya turut prihatin dan menaruh simpati yang sedalam-dalamnya. Masyarakat di sini masih sangat mengharapkan perhatian, kasih, dan pelayanan dari teman-teman semua yang bisa ambil bagian mengurangi beban mereka,” ungkap Aswari

Sebagai aksi nyata membantu warga, Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel yang hadir memberikan bantuan berupa bahan pokok, seperti beras, mi instan, roti, dan bahan makanan lainnya. Aswari menyebut  bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun, ia berharap niat tulus dan kehadiran sejumlah anggota DPRD Provinsi yang lain bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir bandang.

H.Saifudin Aswari Rivai, SE juga berharap ada perhatian lebih dari semua pihak untuk menyikapi banjir bandang yang terjadi saat ini. Ini tugas kita bersma bahu membahu, gotong royong karna kita semua saudara sebangsa.

Tetap jaga kesehatan, karena Provinsi Sumsel umumnya dan Lahat khusunya sudah memasuki curah hujan yang tinggi, banjir terjadi di mana-mana. Tetaplah waspada, cintai alam,”Ungkapnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater