Parah, Banjir di Gunung Kembang Hanyutkan Puluhan Rumah Warga

Kamis, 9-Januari-2020, 21:25


LAHAT ONLINE, GUNUNG KEMBANG – Akibat banjir yang merendam Desa Gunung Kembang Kabupaten Lahat Provinsi Suamtera Selatan. Sekitar 25 rumah warga hanyut dan rusak berat terbawa arus sungai, serta merendam ratusan rumah warga, Kamis (9/1).

Salah satu masyarakat Desa Gunung Kembang, Sarkoni mengatakan bahwa banjir kali ini salah satu banjir terparah yang pernah terjadi, sehingga masyarakat mengalami kerugian material, meski pun tak ada korban jiwa.

“Hampir satu anak anak hanyut terbawa arus sungai, karena ia ingin menyelamatkan kambingnya. Namun beruntung anak itu tersangkut di pohon dan berhasil diselamatkan warga,” ujarnya.

Tak hanya itu, meski pun sudah di kunjungi oleh pemeritah dan sudah mendapatkan bantuan seadanya, Sarkoni menegaskan bahwa Desa Gunung Kembang masih sangat membutuhkan bantuan, karena dampak banjir yang sangat parah.

“Kebutuhan mendesak di antaranya sembako, pakaian layak pakai, obat obatan, perlengkapan sekolah, perlengkapan tidur dan perlengkapan dapur. Semoga para dermawan dapat segera membantu warga kami yang terkena dampak banjir,” tandasnya.

Tak hanya menghanyutkan dan merusak rumah warga, balai desa yang lama juga ikut hanyut, beserta meja dan kursinya, serta memutus arus lalu lintas selama berjam jam dan setelah Magrib tadi jalan lintas baru dapat dilintasi. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater